BolaSkor.com - Persib Bandung menyatakan kesepakatannya untuk mengikuti keputusan PSSI. Terutama mengenai gaji.

Sesuai dengan Surat Keputusan (SK) terbaru bernomor SKEP/53/VI/2020 tentang Kelanjutan Kompetisi Dalam Keadaan Luar Biasa Tahun 2020, PSSI menetapkan negosiasi gaji di kisaran 50 persen untuk Liga 1 dan 60 persen untuk Liga 2.

Disebutkan pula gaji tak boleh berada di bawah Upah Minimum Regional (UMR). Aturan itu akan berlaku satu bulan sebelum kompetisi hingga selesai.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar mengatakan sudah seharusnya timnya mematuhi seluruh keputusan PSSI. Sebab kompetisi berjalan di tengah pandemi virus Corona (COVID-19).

Umuh Muchtar lega lantaran keputusan itu diterima oleh timnya. Mulai dari pemain, pelatih hingga ofisial.

Baca Juga:

Persib Bandung Kembali Tunda Latihan

Gelandang Persib Abdul Aziz Minta Pengertian Bobotoh

"Semua sudah jelas dan semua menerima. Meski Supardi Nasir dan Victor Igbonefo belum datang, nanti akan ada yang menjelaskan," kata Umuh usai pertemuan tim di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (7/7).

Umuh Muchtar mengaku tidak bisa berbuat banyak untuk menegoisasi ulang mengenai kontrak tersebut. Pasalnya kata Umuh, Persib harus tunduk pada aturan PSSI.

"Kita harus mengikuti aturan PSSI. Kalau kita melanggar atau keluar dari kebijakan-kebijakan lain, nanti tidak enak sama klub lain. Kok Persib ambil langkah seperti itu."

Karena itu, Umuh Muchtar memastikan Persib akan menjalankan aturan sesuai dengan keputusan PSSI. Sehingga kompetisi Liga 1 2020 bisa berjalan dengan lancar.

"Kalau bisa dikatakan, di antara klub yang paling beruntung adalah Persib. Karena gajinya, penyesuaiannya juga diutamakan. Gaji nggak pernah telat," bebernya.

Sementara itu, Direktur PT PBB, Teddy Tjahjono menambahkan untuk saat ini timnya masih mendapatkan gaji sebesar 25 persen. Besaran itu masih sesuai dengan keputusan PSSI karena jadwal kick off Liga 1 2020 belum menemui kepastian.

"Jadi untuk saat ini gaji pemain, pelatih masih 25 persen sesuai dengan keputusan PSSI. Sementara yang 50 persen baru akan diberlakukan sebulan sebelum kompetisi. Jadi semua aturan yang diberlakukan PSSI harus kita jalankan," jelas Teddy.(Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)