BolaSkor.com - Persib Bandung terpaksa harus menunda rencana untuk memulai latihan bersama. Padahal awalnya sesi latihan bersama itu akan digelar pekan ini.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar mengatakan alasan menunda latihan karena saat ini beberapa penggawanya belum bisa merapat ke tim. Seperti halnya Supardi Nasir hingga Victor Igbonefo.

"Tapi kalau latihan itu urusan pelatih. Pelatih yang akan ambil keputusan. Tapi diusahakan minggu ini," ujar Umuh di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (7/7).

Baca Juga:

Alasan Arema FC Tak Setuju Usulan Liga 1 Tanpa Penonton

Exco PSSI Bicara soal Izin Pemerintah Terkait Kelanjutan Kompetisi

Selain itu, Umuh Muchtar juga masih menunggu beberapa pemain asingnya yang masih berada di negara asalnya. Seperti Omid Nazari, Wander Luiz dan Geoffrey Castillion. "Kalau pesawat sudah aman, kita bisa kumpul," katanya.

Umuh Muchtar juga memastikan proses latihan bersama, baru akan terlaksana jika seluruh pemain sudah melakukan swab test PCR (Polymerase Chain Reaction). "Yang penting semua aman, tertib, lengkap," tambahnya.

Sementara itu, Media officer Persib Bandung, Jatnika M Sadili membeberkan alasannya mengenai beberapa pemain Persib yang belum hadir. Menurutnya, para pemain itu sebagian besar karena masih ada urusan keluarga.

"Bang Supardi orang tuanya masuk Rumah Sakit. Zulham istrinya mau melahirkan. Igbonefo baru punya bayi. Sementara pemain asing, nunggu jadwal penerbangan dan swab tes di negaranya," bebernya.

Karena itu, Jatnika belum bisa memastikan kehadiran para pemainnya itu. "Belum tahu pastinya datang ke Bandung," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)