BolaSkor.com - El Clasico di leg pertama semifinal Copa del Rey antara Barcelona dengan Real Madrid di Camp Nou berakhir imbang 1-1, Kamis (7/2) dini hari WIB. Sempat unggul 1-0 dari gol Lucas Vazquez, Malcom menyamakan kedudukan untuk tuan rumah pada menit 57.

Pada laga tersebut Santiago Solari membuat keputusan menarik dengan mencadangkan Gareth Bale dan memilih Vinicius Junior untuk melengkapi trisula lini depan Madrid. Vinicius bertandem dengan Karim Benzema dan Vazquez di lini depan.

Vinicius, 18 tahun, memang layak menempati posisi starter itu karena belakangan ini tampil bagus dalam mengangkat performa Madrid. Tapi di laga besar melawan Barca, Vinicius tampak gugup hingga gagal mengeluarkan potensi bermain terbaiknya.

Di babak kedua Solari memasukkan Bale menggantikan Vinicius. Sejak momen itu, perlakuan fans kepada kedua pemain itu berbeda bak bumi dan langit atau berkebalikan 180 derajat. Fans masih memaklumi jika Vinicius tampil buruk di satu laga.

Baca Juga:

Menilik Alasan Ernesto Valverde Mencadangkan Lionel Messi pada El Clasico

Santiago Solari: Real Madrid Seharusnya Kalahkan Barcelona

Rekor Miris Bale di Real Madrid: 16 Kali Cedera, 323 Hari Absen, Lewati 64 Laga

Gareth Bale semakin mendekati pintu keluar Real Madrid

Mengingat usianya yang belum genap 20 tahun, Vinicius masih bisa belajar dari laga itu untuk jadi pengalaman demi masa depan yang lebih baik. Sebaliknya, Bale, yang diharapkan mampu mengangkat permainan Madrid dengan pengalaman dan kualitasnya malah melempem.

Kesabaran fans Madrid kepada pemain asal Wales itu sudah mulai menipis. Jika bukan karena cedera, Bale acapkali tampil inkonsisten dan kesulitan keluar dari bayang-bayang Cristiano Ronaldo (kini di Juventus). Dia kesulitan memenuhi ekspektasi dan tuntutan tinggi fans Madrid.

Legenda Madrid, Predgrag Mijatovic, yang kini menjadi fans Madrid menjadi salah satu orang yang sudah kesal melihat performa angin-anginan Bale. Secara tidak langsung dia berharap Bale meninggalkan Los Blancos.

"Vinicius bermain dengan baik dan Bale masih harus menemukan ritmenya. Jika Bale bermain baik, itu mungkin jadi satu kesempatan terakhir untuk mengesankan. Saya merasa kami semua kesal dengan pemain Wales itu, apalagi Vinicius sudah mulai memenangi hati fans di Bernabeu," tutur Mijatovic kepada AS.

Pada usia 29 tahun dan telah meraih empat titel Liga Champions, satu Laliga, dan satu Copa del Rey, memang sudah saatnya Bale memikirkan klub barunya setelah enam tahun membela Madrid.