BolaSkor.com - Punggawa Persebaya Surabaya memiliki aktivitas saat momen Lebaran tahun ini. Namun hari raya Lebaran tahun ini menjadi berbeda karena wabah virus corona (COVID-19) belum usai.

Gelandang Persebaya, Makan Konate harus menunda pertemuannya dengan keluarga. Paalnya, ia masih tertahan di apartemen yang disediakan manajemen Persebaya. Tak ayal, pemain asal Mali tersebut hanya bisa melakukan video call dengan keluarga.

“Lebaran (tahun) ini saya stay di apartemen saja, telepon sama keluarga dan video call sama istri,” ujar Konate.

Baca Juga:

Gelandang Persib Beckham Putra Enggan Munculkan Potensi Risiko di Kampung Halaman

Gelandang Persija Sandi Sute Tetap Khidmat Berlebaran

Makan Konate mengaku rindu makanan khas Mali. Jika biasanya Konate memasak sendiri makanan untuk berbuka dan sahur, khusus menu lebaran dirinya mengaku tidak bisa membuatnya.

“Kalau di Mali ada banyak di rumah selama Idul Fitri, tapi di sini saya tidak bisa bikinnya,” katanya sembari tertawa.

Pandemi virus Corona membatasi tradisi yang biasanya dijalankan saat Idul Fitri. Mudik. Gelandang gaek Rendi Irwan memilih tidak mudik sesuai dengan anjuran dari pemerintah dan akan menghabiskan waktu bersama keluarga di rumah.

“Biasanya, mudik ke Malang untuk bersilaturahim bersama orang tua istri saya. Namun saat ini, saya harus menahan diri untuk mencegah penyebaran virus yang masih belum berakhir,” jelasnya.

Di sisi lain, bek Arif Satria merasa bersyukur bisa berkumpul dengan keluarga besarnya. Ia memang memilih pulang kembali ke Lubuklinggau, Sumatra Selatan, saat tim diliburkan atau sebelum pemerintah memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB dimasa pandemi virus Corona.

“Alhamdulillah bisa kumpul-kumpul sama keluarga besar. Meski lebaran tahun ini mungkin beda dari tahun biasanya, karena kita semua lagi menghadapi pandemi COVID-19 yang mengharuskan kita stay di rumah,” ungkap Arif.

“Tapi keluarga tetap ke makam almarhum Papa, setelah itu dirumah karena Mama yang paling tua jadi adik-adik mama ngumpulnya dirumah semua. Biasanya menikmati makanan spesial rendang. Itu menu utama disaat lebaran,” tandasnya. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)