BolaSkor.com - Gelandang muda Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha tak mau larut dalam kekecewaan meski tidak bisa mudik di Hari Raya Idul Fitri tahun ini. Banyak cara untuk melepas kerinduan pada kampung halaman.

Beckham Putra mengaku memanfaatkan teknologi seperti video call atau melalui aplikasi online. Sehingga rasa rindu terhadap kampung halaman bisa terbayarkan.

"Kalau pulang kampung kan sama pemerintah dilarang. Jadi silaturahminya melalui handphone, bisa video call, bisa melalui zoom. Banyak yang bisa dilakukan, yang penting jangan hilang komunikasi sama silatutahmi," kata Beckham saat dihubungi.

Baca Juga:

Pelatih Robert Rene Alberts Angkat Bicara soal Jadwal Kumpul Skuat Persib pada Juni

Senang Bundesliga Bergulir, Gelandang Persib Kim Kurniawan Merasa Ada yang Aneh

Beckham Putra tak mau ambil risiko untuk melakukan mudik ke kampung halamannya di Garut, Jawa Barat. Apalagi pemerintah sudah mengeluarkan aturan larangan mudik untuk memutus penyebaran virus Corona (COVID-19).

Larangan mudik ini pun sudah dituangkan dalam aturan Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) Nomor 25 Tahun 2020 tentang Pengendalian Transortasi Selama Masa Mudik Idul Fitri Tahun 1441 Hijriah.

"Jadi jangan dulu mudik karena bisa bahaya juga buat keluarga kita di kampung," jelasnya.

Saat ini, pemain bernomor punggung 7 ini hanya memanfaatkan waktu dengan berdiam di rumah. Terlebih saat ini dia diberi kepercayaan untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19 yang digelar secara virtual.

"Kalau jenuh sudah pasti, karena pemain bola harus ke luar rumah biasanya latihan. Tapi ya bagimana lagi, yang penting kesehatan nomor 1," tegasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)