Bek Barcelona Sebut Menangi Trofi Tak Semudah yang Terlihat

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Minggu, 21 April 2019
Bek Barcelona Sebut Menangi Trofi Tak Semudah yang Terlihat
Jordi Alba. (Zimbio)

BolaSkor.com - Bek Barcelona, Jordi Alba, menegaskan, memenangi sebuah trofi tidak semudah yang terlihat. Alba menyebut, Blaugrana perlu bekerja keras untuk mencapainya.

Barcelona di ambang trofi LaLiga 2018-2019. Hal itu setelah mereka menang 2-1 atas Real Sociedad pada laga lanjutan kompetisi tersebut, Sabtu (20/4) waktu setempat.

Hasil tersebut membuat Barcelona unggul sembilan poin dari Atletico Madrid di peringkat kedua. Skuat asuhan Ernesto Valverde mengumpulkan 77 poin dari 33 laga.

Dengan kompetisi menyisakan lima pekan, Barcelona hanya butuh tambahan enam poin untuk memastikan gelar. Bahkan hanya tiga poin andai Atletico Madrid terpeleset dan mereka menang.

Baca Juga:

Lewati Real Madrid dan Juventus, Calon Pemain Ingin Bungkam Barcelona

Jumpa Barcelona di Semifinal, Jurgen Klopp Pikirkan Cara Hentikan Lionel Messi

Barcelona

Meski begitu, Jordi Alba menampik anggapan Barcelona meraih trofi dengan mudah. Menurutnya, Blaugrana merespons dengan baik gol yang dicetak oleh Real Sociedad.

"Barcelona merespons dengan baik setelah Real Sociedad menyamakan kedudukan lewat gol Juanmi. Hal itu karena kami ingin mengakhiri musim sebagai juara," tutur Jordi Alba.

"Mungkin, terlihat mudah memenangi LaLiga, apalagi karena Barcelona unggul poin cukup jauh. Namun, Anda harus tahu betapa keras kami berusaha mewujudkannya."

"Melawan Real Sociedad, kami sedikit kelelahan setelah bermain pada tengah pekan. Namun, Barcelona mampu menunjukkan performa terbaik. Setelah jeda kami bermain lebih baik," tambah Jordi Alba.

Saat ini, Barcelona menjadi satu dari dua klub yang masih berpeluang memenangi treble winners. Selain Blaugrana, Ajax merupakan kesebelasan yang masih berpeluang lainnya.

Jordi Alba Breaking News Barcelona
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan