Bek Bhayangkara FC Ingin Liga 1 Nanti Tetap Berjalan demi Dapur Ngebul

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Selasa, 31 Maret 2020
Bek Bhayangkara FC Ingin Liga 1 Nanti Tetap Berjalan demi Dapur Ngebul
Alsan Sanda. (Media Bhayangkara FC)

BolaSkor.com - PSSI telah resmi memberhentikan Liga 1 dan Liga 2 2020 sampai dengan 29 Mei 2020. Keputusan ini diambil oleh PSSI, lantaran mengikuti arahan dari pemerintah untuk bisa mencegah penyebaran wabah Virus Corona (COVID-19) di Indonesia.

Hal ini bersifat force majeure. Di mana, kompetisi bisa berjalan kembali pada 1 Juli 2020, jika kondisi kondusif dari Virus Corona. Jika tidak, kompetisi akan dihentikan.

Dengan diberhentikan sementara kompetisi, banyak tim yang memulangkan pemainnya. Salah satu tim tersebut ialah Bhayangkara FC. The Guardian sudah memulangkan pemainnya sejak 26 Maret 2020, usai seluruh jajaran tim melakukan tes kesehatan.

Bek sayap Bhayangkara FC, Alsan Sanda cukup sedih dengan pemberhentian Liga 1. Pemain asal Kupang ini berharap pandemi Virus Corona cepat selesai. Liga 1 kembali digelar kembali.

Baca Juga:

Bhayangkara FC Telusuri Kasus Penganiayaan yang Dilakukan Saddil Ramdani

Kapten Bhayangkara FC Indra Kahfi Tunggu Keputusan Manajemen soal Gaji 25 Persen

“Kemarin pulang habis tes (COVID-19), karena kan liganya belum jelas kapan mulai lagi jadi kami dipulangkan dulu. Ini dilakukan manajemen juga agar pemain tidak terkena wabah tersebut,” kata Alsan Sanda saat dihubungi awak media

“Saya berharap semoga permasalahan COVID-19 ini bisa cepat selesai. Jadi liga tidak sampai berhenti karena kasihan banyak teman-teman yang menggantungkan kehidupan dari situ. Kasihan ada yang belum terpenuhi kebutuhannya,” tambahnya.

Soal kebijakan PSSI yang mewajibkan setiap tim bayar 25 persen dari nilai kontrak, Alsan Sanda mengaku tak keberatan.

“Rencana dari PSSI katanya ada pembayaran 25 persen. Kalau begitu sih, setuju jadi tidak sampai setop pendapatan teman-teman. Kalau kita polisi kan kita masih bisa bertugas, walaupun tidak sebanyak main bola, tapi tidak setop sama sekali,” pungkas Alsan.

Bhayangkara FC Liga 1 Virus Corona
Posts

4.871

Bagikan