BolaSkor.com - Bek kiri Persib Bandung, Ardi Idrus memastikan akan bermain serius di Piala Wali Kota Solo 2021. Terlebih, tujuannya sebagai masa persiapan jelang Liga 1 2021.

Menurutnya, ini akan menjadi kesempatan bagi timnya untuk mengukur kekuatan. Sehingga timnya bisa jauh lebih siap menghadapi Liga 1 2021 yang akan digulirkan pada 10 Juli mendatang.

"Kita dapat kabar dari pelatih, kalau ada pertandingan di Solo. Nah di situ kita ikutin turnamen ini sebagai ajang pemanasan jelang bergulirnya Liga 1. Jadi, kita juga pasti serius dalam turnamen ini karena buat pemanasan Liga 1," ujar Ardi Idrus di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung, Rabu (9/6).

Dengan alasan itu, bek bernomor punggung 3 ini tidak melihat lawan-lawan yang mengikuti Piala Wali Kota Solo 2021. Baik itu Arema FC, Bhayangkara FC, Bali United, Persis Solo, PSG Pati, RANS Cilegon FC, hingga Dewa United FC,

"Kita tidak memikirkan tim lawan karena nanti kita lihat saja di lapangan. Kita dalam masa persiapan, semua lawan di sana juga pasti dalam masa persiapan," ujarnya.

Baca Juga:

Antusias di Piala Wali Kota Solo, Pemain Persib Diharapkan Tak Cedera

Persib Bandung Ingin Juara Piala Wali Kota Solo

"Tapi pasti mereka juga punya motivasi apalagi lawan Persib, kita juga ke sana juga enggak mungkin cuma capek diperjalanan, pasti ada selama latihan di sini kita bisa tunjukkan di sana perkembangan latihannya sampai di mana," tegasnya.

Terkait mengenai tim-tim Liga 2 yang kini dimiliki para public figure, pemain asal Ternate ini juga menghiraukannya. Menurutnya keempat para tim dari Liga 2 itu hanya besar di media.

"Sesama pemain itu sama saja, media yang bikin besar besarin. Tapi ternyata di lapangan sama saja. Kita juga tim bagus, jadi kita ke sana buat persiapan hadapi Liga 1. Kita juga enggak mau capek sampai di sana terus balik ke sini jadi kita harus konsisten di sana, mereka juga mikir tim Persib karena sama-sama persiapan," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)