Bek Liga Denmark Baru Bela Malaysia saat Hadapi Timnas Indonesia

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 06 Desember 2021
Bek Liga Denmark Baru Bela Malaysia saat Hadapi Timnas Indonesia
Dion Cools. (Istimewa)

BolaSkor.com - Bek Liga Denmark FC Midtjylland, Dion Cools akan melewati tiga pertandingan Malaysia di Grup B Piala AFF 2020. Ketiga laga yang dimaksud yakni melawan Kamboja (6/12), Laos (9/12), dan Vietnam (12/12).

Hal ini tak lepas dari agenda klub yang harus dijalani. Seperti dilaporkan media Malaysia Utusan, pemain berdarah Belgian-Malaysia itu berkomitmen membela FC Midtjylland dalam final Piala Denmark (5 dan 13 Desember, selain tampil di Liga Euro pada 10 Desember.

Dion Cools kemungkinan baru bisa memperkuat Malaysia di laga pamungkas Grup B melawan Timnas Indonesia. Laga dijadwalkan digelar pada 19 Desember.

Baca Juga:

Dua Pemain Timnas Malaysia Dinyatakan Positif COVID-19

Piala AFF 2020: Menang seperti Thailand, Timnas Singapura Pimpin Grup A

"Kami tidak akan dapat menggunakan jasanya dalam waktu dekat karena ia terlibat dalam beberapa pertandingan dengan klubnya saat ini dan kemungkinan hanya akan membantu tim setelah laga melawan Vietnam (12 Desember)."

"Saya selalu berkomunikasi dengannya dan pada saat yang sama dia (Cools) memberikan kata-kata penyemangat kepada rekan satu timnya dan yakin dengan kemampuan skuad di turnamen ini," kata Pelatih Harimau Malaya, Tan Cheng Hoe dikutip dari Utusan.

Dion Cools sudah membela Timnas Malaysia pada Juni dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023. Ia disebut menunjukkan keserasian dan memperkuat benteng Timnas Malaysia.

Itu sebelum kembali dipanggil untuk membantu Malaysia di Piala AFF 2020. Namanya tetap dimasukan dalam daftar 24 pemain untuk Piala AFF 2020, yang terakhir dirilis Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM).

Timnas Indonesia Malaysia Piala AFF 2020 Piala aff
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan