BolaSkor.com - Timnas Singapura meraih kemenangan di laga pertamanya di Grup A Piala AFF 2020 di Stadion Nasional Singapura, Minggu (5/12) malam. Kemenangan dengan skor 3-0 diperoleh dalam laga kontra Myanmar.

Timnas Singapura membuka keunggulan melalui gol Safuwan Baharudin dengan sundulan pada menit ke-35. Gol kedua dicetak empat menit berselang melalui tembakan Ikhsan Fandi.

Ikhsan Fandi kembali mencatatkan nama di papan skor pada menit ke-45+1. Gol dicetaknya dengan kepala memaksimalkan umpan tendangan bebas.

Ikhsan Fandi kembali memasukkan bola, namun tak disahkan menjadi gol. Wasit menganggap Ikhsan Fandi sudah dalam posisi offside.

Myanmar mencoba mengejar ketertinggalan salah satunya lewat Win Naing Tun, namun gagal. Bola tembakan Win Naing Tun diblok Hassan Sunny pada menit ke-61.

Baca Juga:

Pentingnya Kemenangan di Laga Perdana Piala AFF 2020 bagi Striker Timnas

Yakin Asnawi Berkontribusi di Piala AFF 2020, Agung Setyabudi: Napas Kuda

Skor 3-0 untuk Singapura tidak berubah hingga laga berakhir. Singapura pun mengoleksi tiga poin, sementara Myanmar tanpa poin.

Jumlah poin Singapura sama dengan Thailand yang juga memetik kemenangan di laga pertama. Singapura berada di puncak Grup A karena unggul selisih gol.

Seperti diketahui Timnas Thailand mengalahkan Timor Leste 2-0 dalam laga yang digelar di Stadion Nasional Singapura. Kemenangan diperoleh setelah berkali-kali menebar ancaman.

Supachok Sarachart berduel dalam laga Thailand Vs Timor Leste. (ThailandNTOfficial)

Timnas Thailand bahkan nyaris mencetak gol di babak pertama, salah satunya harus gagal karena mengenai mistar gawang.

Timnas Thailand membuka keunggulan melalui gol Pathompol Charoenrattanapirom pada menit ke-51. Bola sepakannya ke pojok dan gagal dihalau kiper Timor Leste Junildo Pereira.

Sementara itu percobaan Timor Leste gagal pada menit ke-54 melalui Nelson Viegas. Thailand mencetak gol kedua pada menit ke-81 melalui Supachok Sarachart.

Hasil dan Klasemen Sementara Grup A Piala AFF 2020:

Timor Leste 0-2 Thailand

Singapura 3-0 Myanmar

Klasemen Grup A Piala AFF 2020. (Tangkapan Layar Google)