Dua Pemain Timnas Malaysia Dinyatakan Positif COVID-19

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 05 Desember 2021
Dua Pemain Timnas Malaysia Dinyatakan Positif COVID-19
Timnas Malaysia. (Twitter FAM)

BolaSkor.com - Timnas Malaysia kembali mendapat persoalan. Terbaru dua pemainnya dinyatakan positif COVID-19.

Kedua pemain itu adalah Khairulazhan Khalid (kiper) dan Faisal Halim (winger). Keduanya telah diperintahkan untuk menjalani karantina hingga 10 hari oleh pihak berwenang di Singapura di mana kesehatan mereka akan dipantau setiap hari karena tidak menunjukkan gejala.

"Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) telah mengonfirmasi bahwa dua pemain dari skuad Harimau Malaya untuk Piala AFF 2020 di Singapura dinyatakan positif COVID-19 setelah hasil tes PCR yang dilakukan di Bandara Internasional Changi Jumat lalu diperoleh," demikian pernyataan Sekjen FAM, Mohd Saifuddin Abu Bakar seperti ditulis di laman Facebook FAM.

Baca Juga:

Piala AFF 2020: Menang seperti Thailand, Timnas Singapura Pimpin Grup A

Pentingnya Kemenangan di Laga Perdana Piala AFF 2020 bagi Striker Timnas

"Jika pengujian lebih lanjut menemukan bahwa pemain telah mengubah statusnya menjadi negatif COVID-19, maka mereka akan segera diizinkan untuk kembali ke aktivitas tim dan juga dapat bermain selama sisa turnamen."

Kabar ini tak mengganggu program Timnas Malaysia. Dijelaskan bahwa skuat asuhan Tan Cheng Hoe akan tetap berlaga melawan Kamboja, Senin (6/12) melawan Kamboja di Grup B di Stadion Bishan.

"Dengan sisa pemain yang tersedia setelah semuanya dinyatakan negatif dalam tes lanjutan yang sudah dilakukan."

Malaysia sudah kehilangan sejumlah pemainnya seperti Mohamadou Sumareh, Azri Ab Ghani yang kemudian digantikan Kalamullah Al Hafiz dan Arif Aiman Mohd Hanapi.

Tiga nama sudah lebih dahulu dinyatakan tak bisa membela Timnas Malaysia di Piala AFF 2020, yakni duo Kuala Lumpur City FC Muhammad Akram Mahinan, D. Kenny Pallraj, serta Darren Lok dari Petaling Jaya City. Harimau Malaya bermaterikan 24 pemain untuk Piala AFF 2020.

Timnas malaysia Timnas Indonesia Malaysia Piala aff Piala AFF 2020 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan