Bek Liga Denmark Memilih Tinggalkan Timnas Thailand

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 11 Desember 2021
Bek Liga Denmark Memilih Tinggalkan Timnas Thailand
Jonathan Khemdee. (Thairath)

BolaSkor.com - Timnas Thailand harus kehilangan satu pemain keturunannya dalam kiprahnya di Piala AFF 2020. Jonathan Khemdee memilih meninggalkan tim setelah masuk ke rumah sakit.

Hal ini seperti dilaporkan Thairath setelah bek klub Liga Denmark Odense Boldklub itu mengunggah dirinya di bandara Changi. Media Thailand menjelaskan bahwa bek 19 tahun itu menuliskan, "Terima kasih atas dukungannya, sampai jumpa tahun depan".

Jonathan Khemdee sebelumnya masuk rumah sakit setelah merasakan sakit perut sejak tiba di Singapura. Tim medis menduga ia gastritis atau penyakit refluks gastroesofageal (asam lambung).

Baca Juga:

Hadapi Timnas Indonesia, Pelatih Laos: Sulit Juga

Fisik Timnas Indonesia Lembek di Babak Kedua, Shin Tae-yong Angkat Bicara

Jonathan Khemdee sempat diberikan obat, namun intensitas latihan serta makanan Asia yang tidak cocok membuat kondisinya tetap tidak baik. Pemain berdarah Denmark-Thailand pun harus menjalani rontgen, tes darah, hingga CT Scan.

Jonathan Khemdee diharapkan pulih dan siap untuk laga kedua Grup A melawan Myanmar pada Sabtu (11/12). Namun jelang pertandingan, ia memutuskan pulang ke Denmark.

Dengan demikian, Timnas Thailand menyisakan empat bek tengah yaitu Kritsada Kaman, Manuel Tom Bihr, Pawee Tanthatemee, dan Elias Dolah.

Thailand Piala aff Piala AFF 2020 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan