BolaSkor.com - Bek asing Persib Bandung, Nick Kuipers ternyata memilih untuk tidak pulang ke negaranya Belanda meski skuat Maung Bandung diliburkan akibat ketiadaan kompetisi Liga 1. Bek bernomor punggung 2 ini memutuskan untuk berada di Bandung.

Menurutnya, keputusan untuk tetap menetap di Bandung cukup tepat sekalipun tidak banyak kegiatan yang dilakukan seiring diterapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Tujuannya hanya agar kondisinya tetap terjaga.

"Saya ingin dalam kondisi yang siap ketika kami memulai latihan lagi. Saya tidak ingin harus menjalani masa karantina lagi sebelum saya bisa memulai latihan kembali. Itu tidak bagus untuk kondisi kebugaran saya," ungkap Nick Kuipers saat dihubungi, Rabu (28/7).

Baca Juga:

Todd Ferre Jadi Guru Kultur Sepak Bola Indonesia bagi Renshi Yamaguchi

Training Ground Madura United Siap Digunakan saat Liga 1 2021/2022 Bergulir

Selain itu, bek yang sebelumnya membela ADO Den Haag di Eredivisie ini juga sudah kerasan berada di Bandung. Bahkan dikatakan dia, Bandung merupakan kota yang luar biasa.

"Saya merasa sangat nyaman untuk tinggal di Bandung. Ini Kota yang luar biasa. Tapi saya berada di sini untuk bermain sepak bola, jadi ketika kami memulai lagi Liga, saya merasa senang," katanya.

Dalam beberapa kesempatan, Nick Kuipers kerap menghabiskan waktunya bersama rekan setimnya Ezra Walian. Tak hanya jalan-jalan, namun juga makan bersama di area Kota Bandung.

"Saya mengetahui Ezra sedikit ketika kami masih sama-sama bermain sepak bola di Belanda. Tapi dia adalah orang yang baik dan saya senang banyak meluangkan waktu bersama dia," tutup Nick Kuipers mengakhiri. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)