BolaSkor.com - Bek asing Persib Bandung, Nick Kuipers menunjukan rasa semangat yang tinggi. Pasalnya, dalam waktu dekat, timnya akan segera menjalani pertandingan.

Persib akan menjalani turnamen Piala Menpora 2021. Rencananya akan mulai digelar pada 21 Maret mendatang.

Bahkan pihak penyelenggara sudah melakukan drawing atau pengundian fase grup pada Senin (8/3) malam. Hasilnya, Persib berada di Grup D bersama Persiraja Banda Aceh, Persita Tangerang, dan Bali United.

Baca Juga:

Persija Dipatok Target Berada di Tiga Besar Piala Menpora 2021

Arema FC Nilai Tak Akan Mudah Lewati Grup A Piala Menpora

"Ya, akhirnya saya bisa memulai (sepak bola) sekarang. Tapi saya berharap yang terbaik, dengan bermain di grup ini dan fit kembali. Saya sangat senang kita bisa fokus ke sepak bola dan saya tidak sabar untuk memulai," ungkap Nick Kuipers di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Selasa (9/3).

Meski demikian, bek asal Belanda ini tidak mengetahui soal target timnya. Dia hanya ingin memainkan permainan terbaiknya untuk Persib Bandung.

"Saya tidak terlalu tahu banyak soal target, tapi yang terpenting kita memainkan permainan yang bagus dan kita fokus untuk bermain sepak bola dan kita lihat apa yang akan terjadi. Tapi yang hal bagus yang kita bisa buat adalah menunjukkan kualitas dan bermain bagus," tegasnya.

Sejauh ini, Nick Kuipers mengaku kondisi fisiknya sudah jauh lebih baik meski baru menjalani tiga kali latihan bersama Persib Bandung. Sebab, selama menjalani liburan, pemilik nomor punggung 2 ini ikut berlatih bersama tim MVV Maastricht di negara asalnya Belanda.

"Pemain disana sudah ada di level tertinggi karena sudah bermain di banyak pertandingan dan kondisi fisik mereka lebih baik. Saya punya lebih banyak waktu untuk memperbaiki kondisi saya dan saya pikir sangat positif untuk bergabung dengan tim Maastricht selama tiga bulan dan saya senang saya kembali ke tim dengan lebih fit," katanya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)