Bek Vietnam: Timnas Indonesia Punya Kekuatan Fisik, Bukan Lawan yang Mudah

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 13 Oktober 2019
Bek Vietnam: Timnas Indonesia Punya Kekuatan Fisik, Bukan Lawan yang Mudah
Sesi latihan Timnas Vietnam di Bali. (VFF)

BolaSkor.com - Bek Timnas Vietnam, Bui Tien Dung angkat bicara soal skuat Indonesia. Menurutnya, Timnas Indonesia merupakan lawan yang tidak mudah.

Hal ini diutarakan meski skuat Garuda belum bisa bicara di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023. Dalam tiga laga yang dijalani, Andritany Ardhiyasa dkk. selalu menelan kekalahan.

Dua kekalahan diperoleh di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, masing-masing saat menjamu Malaysia (2-3) dan Thailand (0-3). Terakhir Timnas Indonesia takluk 0-5 saat dijamu Uni Emirat Arab (UEA).

Baca Juga:

Skuat Vietnam Menerima Berbagai Bonus Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Beto Goncalves Ingin Dominasi Timnas Indonesia atas Vietnam Terus Berlanjut

"Indonesia adalaj tim dengan kekuatan fisik yang baik dan mental yang tinggi. Mereka bukan lawan yang mudah untuk dihadapi," kata Bui Tien Dung.

Ini diutarakan setelah sesi latihan pertama Timnas Vietnam di Bali tepatnya di Lapangan Gelora Samudra. "Kami adalah tim tamu, sehingga harus mempersiapkan diri dengan baik, bekerja keras dan konsentrasi."

"Vietnam baru saja meraih kemenangan atas Malaysia, sementara Indonesia mengalami kekalahan. Tapi sebelum pertandingan, kita tidak tahu, terutama saat di kandang akan jadi selalu keuntungan besar bagi tim mana pun," jelas Bui Tien Dung.

Minggu (13/10) pagi, para Timnas Vietnam dikumpulkan. Pertemuan internal termasuk untuk menyaksikan video pertandingan Timnas Indonesia. Timnas Vietnam akan mengadakan latihan lagi pada sore hari.

Timnas Vietnam akan dijamu Indonesia di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (15/10). Vietnam saat ini sudah mengoleksi empat poin hasil kemenangan atas Malaysia dan seri di kandang Thailand, sementara Indonesia masih tanpa poin.

Vietnam Timnas Indonesia Piala dunia 2022 Kualifikasi Piala Dunia 2022
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan