Bela Sungkawa Ketua KONI untuk Kepergian Ketua Harian PP Pordasi

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Minggu, 03 Januari 2021
Bela Sungkawa Ketua KONI untuk Kepergian Ketua Harian PP Pordasi
Marciano Norman (BolaSkor/Andhika Putra)

BolaSkor.com - Ketua KONI, Marciano Norman, mengaku terpukul dengan kepergian Ketua Harian PP Pordasi, Alex Asmasoebrata. Menurut Marciano, Alex adalah orang yang peduli dengan dunia olahraga di Indonesia.

Alex meninggal dunia pada Sabtu (2/1). Kepergiannya menjadi awal tahun yang buruk bagi pencinta olahraga di Indonesia, tidak hanya berkuda tetapi juga balap.

Sebelumnya Alex merupakan mantan pembalap serba bisa nasional. Setelah pensiun, dirinya sibuk mengurus berbagai cabang olahraga, termasuk berkuda.

Baca Juga:

Ketua Harian PP Pordasi dan Tokoh Otomotif Nasional Meninggal Dunia

Ayah Rifat Sungkar Meninggal Dunia

Alex meninggal dunia akibat penyakit diabetes, kanker pankreas, dan hati. Ayah pembalap Alexandra Asmasoebrata itu meninggal dunia pada usia 69 tahun di RSCM Jakarta.

Kepergian Alex pun mendapat doa dari Marciano. Apalagi menurutnya, almarhum sangat berjasa dalam perkembangan olahraga di Indonesia semasa hidupnya.

"Semoga Allah SWT mengampuni dosa-dosanya serta almarhum di terima di tempat terbaik dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan keikhlasan," kata Marciano.

Alex sendiri telah dimakamkan di tanah kelahirannya di Sumedang, Jawa Barat. Pada awal 2020, almarhum sempat meramaikan balap gokar di Sirkuit Sentul, Jawa Barat.

Breaking News Alexandra Asmasoebrata Pordasi KONI
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan