Belum Dapat Vaksin Prioritas, Dirut PT LIB: Kami Tetap Berusaha

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Selasa, 19 Januari 2021
Belum Dapat Vaksin Prioritas, Dirut PT LIB: Kami Tetap Berusaha
Dirut PT LIB, Akhmad Hadian Lukita. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita, mencoba ambil sisi positif dari keputusan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yang belum memberikan vaksinasi prioritas COVID-19 untuk kompetisi Liga 1 dan Liga 2.

Sebelumnya, PSSI sudah memberikan surat kepada Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dengan tembusan dari Kemenpora memesan 5 ribu paket Vaksin Sinovac. Itu terkait rencana melanjutkan atau memulai kompetisi musim baru Liga 1 dan Liga 2.

Namun, hal tersebut tidak bisa. Kemenpora hanya memberikan vaksinasi prioritas hanya untuk Timnas Indonesia. Ini karena pada tahun 2021 mendatang Timnas Indonesia akan berlaga di beberapa ajang internasional. Alokasinya sebanyak 178 Vaksin Sinovac untuk Timnas Indonesia U-16 hingga Senior.

Baca Juga:

Madura United Lihat Keuntungan jika Liga 1 Ikuti Kalender Eropa

Borneo FC Bantah Dukung Penghapusan Degradasi di Liga 1 2021

Menanggapi hal tersebut, Akhmad Hadian tidak mau ambil pusing. Meski belum mendapat vaksin prioritas, Hadian tetap melakukan komunikasi dengan PSSI terkait dengan hal tersebut.

"Saya ingin sepak bola mendapat vaksin secepatnya, bagaimanapun caranya. Saat ini kami juga selalu berkomunikasi dengan PSSI terkait dengan masalah vaksinasi ini," kata Akhmad Hadian ketika dihubungi oleh BolaSkor.com, Selasa (19/1).

"Sekarang harus diusahakan sekuat tenaga vaksinasi ini. Kalau bisa dapat tapi secara komersial pun, LIB siap menanggung ini semua," tambah pria berusia 55 tahun tersebut.

Selain PSSI, sejauh ini hanya ada 17 cabang olahraga yang akan mendapatkan vaksin prioritas, yakni angkat besi (PABSI), Tenis (PELTI), Catur (PERCASI), Pencak Silat (IPSI), Senam (PERSANI), karate (FORKI), panahan (PERPANI), taekwondo (TI), Renang (PRSI), bulutangkis (PBSI), Voli (PBVSI), Boling (PBI), selancar ombak (PSOI), wushu (PBWI), menembak (PERBAKIN), dayung (PODSI), dan judo (PJSI) ditambah NPC (National Paralympic Committee).

PT LIB PT Liga Indonesia Baru Akhmad Hadian Lukita Breaking News Kemenpora Liga 2 Liga 1
Posts

4.871

Bagikan