Madura United Lihat Keuntungan jika Liga 1 Ikuti Kalender Eropa

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 18 Januari 2021
Madura United Lihat Keuntungan jika Liga 1 Ikuti Kalender Eropa
Direktur Utama PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB), Zia Ulhaq Abdurrahim. (Twitter Madura United)

BolaSkor.com - Madura United meminta jadwal kompetisi Liga 1 2021 meniru kompetisi di Eropa. Direktur Utama PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB), Zia Ulhaq Abdurrahim, menilai ada banyak keuntungan yang bisa didapatkan tim dengan perubahan tersebut.

Kompetisi-kompetisi elit di Eropa memang menerapkan jadwal yang berbeda dari kebanyakan negara-negara Asia. Biasanya musim kompetisi di Benua Biru tersebut dimulai pada bulan Agustus atau September hingga April-Mei tahun depan.

Pria yang akrab disapa Habib tersebut menganggap persoalan transfer pemain asing bakal lebih mudah. Apalagi saat ini PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan PSSI belum mengantongi izin keamanan dari pihak Kepolisian.

Baca Juga:

Borneo FC Bantah Dukung Penghapusan Degradasi di Liga 1 2021

Septian David Maulana Dukung Liga 1 Musim Baru

"Biasanya kompetisi Indonesia selalu dimulai kalau tidak bulan Februari, ya Maret. Pada kenyataannya dengan jadwal itu (sebelumnya), kami harus terbentur dengan bursa transfer pemain yang tidak sama dengan jadwal kompetisi lain," ungkap Habib.

"Oleh sebab itu, kami mengusulkan agar kompetisi dimulai berbarengan dengan negara-negara berkembang seperti di Eropa," imbuhnya.

"Jadi kami dalam memilih pemain juga lebih enak, khususnya untuk pemain asing. Jadwal tentunya juga tak akan terganggu dengan FIFA Matchday. Itulah dasar pertimbangan kami," jelas pria asal Pamekasan tersebut.

Perwakilan klub Liga 1 telah menjalani pertemuan virtual bersama PT LIB untuk membahas nasib kompetisi pada 15 Januari lalu. Dalam pertemuan tersebut mayoritas klub meminta kompetisi musim 2020 diakhiri dan mulai membentuk kompetisi musim 2021.

Pihak klub pun juga menyuarakan berbagai pendapat untuk musim kompetisi yang baru. Namun, keputusan akhir baru bisa dibuat selepas rapat Exco PSSI yang bakal digelar Rabu (20/1). (Laporan Kontributor Bima Pamungkas/Madura)

Madura united Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan