Belum Pensiun di Usia 40 Tahun, Ibrahimovic Disebut Legenda oleh Klopp

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 08 Desember 2021
Belum Pensiun di Usia 40 Tahun, Ibrahimovic Disebut Legenda oleh Klopp
Zlatan Ibrahimovic kala berduel dengan Ibrahima Konate (Twitter)

BolaSkor.com - Manajer Liverpool Jurgen Klopp tak kuasa untuk tidak memberikan pujian kepada penyerang gaek AC Milan, Zlatan Ibrahimovic. Klopp salut dengan karakter, mentalitas, dan karakternya hingga menyebutnya sebagai seorang legenda.

Pada laga terakhir grup B Liga Champions di San Siro, Rabu (08/12) dini hari WIB, tuan rumah Milan kalah 1-2 melawan Liverpool yang sudah lolos ke fase gugur dan merotasi skuad mereka.

Sempat unggul dari gol Fikayo Tomori (28') Milan kena comeback dari gol Mohamed Salah (36') dan Divock Origi (55'). Milan bahkan kalah jumlah percobaan tendangan (delapan berbanding 22) dari Liverpool serta penguasaan bola.

Bagi Klopp bermain di San Siro membuatnya senang karena itu stadion bersejarah di Eropa dan itu baru kali pertamanya dia datang ke sana.

Baca Juga:

Liga Champions: Milan Tersingkir, Pioli Ambil Sisi Positif

Hasil Liga Champions: Atletico Temani Liverpool, Madrid Juara Grup

Liverpool Sempurna, Jurgen Klopp Bangga

Jurgen Klopp

"Saya berusia 54 tahun dan ini kali pertama saya di San Siro, sangat disayangkan saya menanti sepanjang ini. Saya telah bermain di Napoli, Juve beberapa kali, Roma, tapi tak pernah di sini. Ini stadion yang sangat hebat," papar Klopp kepada Sky Sport Italia.

Klopp juga senang rotasi yang dijalankannya berjalan dengan baik. Seperti diketahui, Liverpool lolos ke fase gugur dengan sapu bersih kemenangan di grup yang disebut grup 'neraka', sementara Milan terdampar di dasar klasemen.

“Kami memiliki lima pertandingan dalam 14 hari, jadi kami harus merotasi skuat, terutama dalam persiapan menjelang Natal. Beberapa dari mereka tidak dalam kondisi yang baik dan tidak bisa bermain malam ini, sementara kami juga membutuhkan kaki yang segar," terang Klopp.

“Kami ingin membawa pemain yang lapar dan ingin membuktikan diri.”

Puji Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic

Di kubu Milan di saat Ante Rebic, Rafael Leao, dan Olivier Giroud cedera, Stefano Pioli tak punya banyak opsi di lini depan. Zlatan Ibrahimovic yang sudah berusia 40 tahun memimpin lini depan Milan dengan dilapis striker muda Daniel Maldini.

Bermainnya Ibra serta fakta ada kans ia teken kontrak baru di Milan membuat Klopp kagum. Tanpa ragu manajer asal Jerman itu melabelinya sebagai seorang legenda meski belum pensiun.

“Ibrahimovic adalah legenda, Anda biasanya menjadi legenda saat pensiun, tetapi dia sudah menjadi legenda dan masih bermain di usia 40! Dia karakter yang tepat, dia memiliki pendapatnya tentang berbagai hal dan tidak tertarik pada apa yang dipikirkan orang lain. Saya suka itu. Saya harap saya tidak akan menyukai 90 menit berikutnya!” urai Klopp.

Breaking News Ibrahimovic Zlatan Ibrahimovic Milan AC Milan Liverpool Liga Champions
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan