Hasil Liga Champions: Atletico Temani Liverpool, Madrid Juara Grup

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 08 Desember 2021
Hasil Liga Champions: Atletico Temani Liverpool, Madrid Juara Grup
Atletico Madrid sukses mengalahkan Porto untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2021-2022. (Twitter)

BolaSkor.com - Rangkaian matchday terakhir fase grup Liga Champions 2021-2022 muai digelar pada Rabu (8/12) dini hari WIB. Wakil dari grup A hingga D yang berhak melaju ke babak 16 besar pun telah diketahui.

Persaingan di grup B tentu menjadi yang paling menarik diikuti. Tiga klub yaitu Atletico Madrid, FC Porto, dan AC Milan masih punya peluang yang sama besar untuk mendampingi Liverpool lolos ke fase gugur.

Atletico akhirnya menjadi pihak yang tertawa paling akhir. Los Rojiblancos sukses mengunci posisi runner up usai mengalahkan Porto dengan skor 3-1.

Baca Juga:

Andai Gagal Lolos 16 Besar, Barcelona Berpotensi Rugi Rp327 Miliar

Jumpa Milan, Jurgen Klopp Bocorkan Strategi yang Dipilih

Stefano Pioli Klaim Temukan Formula Kalahkan Liverpool

Sebelum matchday terakhir berlangsung, Atletico berada di posisi juru kunci. Tim asuhan Diego Simeone juga harus bertandang ke markas Porto yang cukup angker.

Namun kondisi itu nyatanya tak membuat mental para pemain Atletico terganggu. Antoine Griezmann dan kawan-kawan mampu tampil maksimal demi memanfaatkan peluang yang ada.

Griezmann membuka harapan Atletico lewat golnya pada menit ke-56 yang berawal dari situasi sepak pojok. Setelah itu laga berjalan dengan sangat keras dan membuat Yannick Carrasco serta Wendell mendapat kartu merah.

Sama-sama bermain dengan 10 orang, Atletico lebih mampu memanfaatkan situasi ini. Mereka menambah dua gol lagi melalui aksi Angel Correa dan Rodrigo De Paul sebelum penalti Sergio Oliviera memperkecil kedudukan.

Liverpool sukses membungkam AC Milan di San Siro.

Kemenangan Atletico menjadi sempurna karena di waktu yang bersamaan Liverpool juga mengalahkan Milan dengan skor 2-1. Padahal laga ini berlangsung di San Siro.

Milan sebenarnya unggul lebih dulu lewat sontekan Fikayo Tomori pada menit ke-29. Namun Liverpool menunjukkan mental juaranya dengan membalikkan kedudukan melalui aksi Mohamed Salah (36') dan Divock Origi (55').

Hasil ini secara otomatis membuat Milan harus menghentikan langkahnya di kompetisi Eropa. Sementara Porto terlempar ke Liga Europa karena menempati peringkat ketiga.

Madrid Juara Grup

Sementara dari grup B, Real Madrid sukses mengamankan posisi juara grup. Kepastian itu didapat usai Los Blancos mengalahkan Inter Milan dengan skor tipis 1-0 di Santiago Bernabeu.

Madrid sebenarnya hanya perlu hasil imbang untuk bertahan di puncak klasemen. Namun tim asuhan Carlo Ancelotti ingin terus melanjutkan tren kemenangannya.

Toni Kroos membuka keunggulan Madrid pada menit ke-17 lewat sepakan jarak jauh. Marco Asensio yang masuk dari bangku cadangan memastikan kemenangan tuan rumah pada menit ke-79.

Berikut hasil pertandingan fase grup Liga Champions 2021-2022, Rabu (8/12) dini hari WIB:

PSG 4-1 Club Brugge
RB Leipzig 2-1 Manchester City
AC Milan 1-2 Liverpool
FC Porto 1-3 Atletico Madrid
Ajax Amsterdam 4-2 Sporting Lisbon
Borussia Dortmund 5-0 Besiktas
Real Madrid 2-0 Inter Milan
Shakhtar Donetsk 1-1 FC Sheriff

Liga Champions Atletico Madrid Liverpool Real Madrid Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan