Liverpool Sempurna, Jurgen Klopp Bangga

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 08 Desember 2021
Liverpool Sempurna, Jurgen Klopp Bangga

BolaSkor.com - Liverpool menjadi tim Inggris dalam sejarah Liga Champions yang mampu menyapu bersih seluruh laga fase grup dengan kemenangan. Torehan itu pun membuat bangga sang manajer, Jurgen Klopp.

Liverpool sebenarnya tergabung di grup neraka pada Liga Champions 2021-2022. AC Milan, Atletico Madrid, dan FC Porto di atas kertas bukan lawan-lawan yang mudah ditaklukkan.

Namun Liverpool membuktikan diri sebagai salah satu favorit juara. Enam laga di fase grup dilewati dengan sempurna.

Pada laga terakhir, Liverpool mampu mengalahkan Milan dengan skor 2-1 di San Siro. Padahal Klopp mengistirahatkan sejumlah pemain kuncinya terutama di lini tengah.

Baca Juga:

Hasil Liga Champions: Atletico Temani Liverpool, Madrid Juara Grup

Mo Salah dan Mane ke Piala Afrika, Masalah untuk Liverpool

Jumpa Milan, Jurgen Klopp Bocorkan Strategi yang Dipilih

Liverpool meng

Jurgen Klopp

awali laga dengan kurang baik karena kebobolan lebih dulu lewat aksi Fikayo Tomori. Namun kondisi itu tak membuat Mohamed Salah dan kawan-kawan panik.

Secara perlahan Liverpool mengambil alih permainan dan membalikkan keadaan. Dua gol balasan The Reds dicetak oleh Mohamed Salah (36') dan Divock Origi (55').

Klopp kehabisan kata-kata untuk memuji torehan anak-anak asuhnya. Ia secara khusus cukup terkejut dengan performa apik kontra Milan.

"Sangat bangga. Terutama karena game keenam sejujurnya. Kami memilih susunan pemain itu karena kami ingin memenangkan pertandingan," kata Klopp kepada BT Sport.

“Apa yang dilakukan para pemain malam ini, saya sangat bangga. Itu adalah permainan yang luar biasa dan saya sangat senang karena performanya luar biasa."

Laga kontra Milan sebenarnya sudah tidak menentukan bagi Liverpool. Klub asal Merseyside itu sudah memastikan diri lolos ke fase gugur dengan status juara grup.

Namun motivasi para pemain Liverpool untuk meraih kemenangan mengabaikan fakta tersebut. Deretan pemain pelapis seperti Takumi Minamino dan Alex Oxlade-Chamberlain juga memanfaatkan kesempatan ini dengan maksimal.

Perpaduan antara kaki segar dan kualitas pemain juga sangat bagus," tambahnya.

Kemenangan kontra Milan tentu menambah rasa percaya diri Liverpool menatap babak 16 besar. Mereka kini bahkan menjadi salah satu tim yang pasti ingin dihindari oleh klub lain dalam undian nanti.

Liverpool Jurgen Klopp Liga Champions Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan