Belum Pernah Kecelakaan, Fabio Quartararo Dapat Pujian

Hendry WibowoHendry Wibowo - Senin, 22 April 2019
Belum Pernah Kecelakaan, Fabio Quartararo Dapat Pujian
Fabio Quartararo (Twitter/Petronas Yamaha)

BolaSkor.com - Pembalap Petronas Yamaha Sepang Racing Team, Fabio Quartararo layak disebut salah satu kejutan pada awal musim MotoGP 2019.

Bagaimana tidak, berstatus rookie atau debutan, pada dua lomba terakhir di Argentina dan Amerika Serikat, Quartararo selalu finis 10 besar.

Baca Juga:

Jorge Lorenzo Pasang Target Bersaing di Baris Depan pada MotoGP Spanyol

Saking Ketatnya, Andrea Dovizioso Sebut untuk Lolos Q2 Saja Sangat Sulit

Berkat pencapaian tersebut, kini Fabio Quartararo sedang memimpin klasemen Rookie of the Year MotoGP 2019. Fakta ini membuat pembalap berusia 20 tahun ini mendapat pujian dari manajer tim Petronas Yamaha, Wilco Zeelenberg.

Yang membuat Zeelenberg takjub, pembalap kelahiran Nice, Prancis ini juga belum pernah mengalami kecelakaan pada tiga putaran awal MotoGP 2019.

"Kami tidak memprediksi, Fabio bisa belajar sangat cepat. Statistik menunjukkan, ia sangat cepat. Lebih dari itu, ia tahu cara mengontrol motor. Buktinya ia belum pernah kecelakaan," Zeelenberg menuturkan.

Zeelenberg turut mencontohkan fakta lainnya bahwa Quartararo merupakan pembalap cepat. Menurutnya pada lomba putaran pertama di Qatar, saat ia harus start dari pitlane, sosok Quartararo bisa memperlihatkan catatan waktu layaknya pembalap baris depan.

"Apa yang membuat kami terkejut setelah start dari pitlane, ia bisa tetap kompetitif dan membukukan catatan waktu seperti pembalap baris depan. Belum cukup, ia turut mencetak fastest lap," tutur Zeelenberg yang sangat lama bekerja dengan Jorge Lorenzo saat masih di Yamaha.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com

Breaking News MotoGP 2019 Petronas Yamaha Sepang Racing Team Fabio Quartararo
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan