Benarkah Cristiano Ronaldo Bikin Sinar Bruno Fernandes Meredup?

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 21 September 2022
Benarkah Cristiano Ronaldo Bikin Sinar Bruno Fernandes Meredup?
Bruno Fernandes dan Cristiano Ronaldo (Twitter)

BolaSkor.com - Hasil buruk yang diraih Manchester United pada musim lalu tak lepas dari menurunnya performa Bruno Fernandes. Banyak orang menilai hal ini terjadi usai kembalinya Cristiano Ronaldo ke Old Trafford.

Fernandes merupakan otak permainan Manchester United asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Perannya di lini tengah nyaris tak tergantikan.

Sejak didatangkan pada Januari 2020, Fernandes mampu menorehkan 29 gol dan 19 assist dari 53 penampilan perdananya di Premier League. Kontribusi itu turut membawa Manchester United dua kali lolos ke Liga Champions.

Baca Juga:

Sebut Lionel Messi Lebih Baik, Antonio Cassano Langsung Dihubungi Cristiano Ronaldo

Bukan Pemain Sombong, Cristiano Ronaldo Tidak Sungkan Mulai Obrolan Duluan

Tidak Selamanya Buruk, Tampil di Liga Europa Bisa Menguntungkan Cristiano Ronaldo

Namun kontribusi Fernandes menurun drastis sejak Ronaldo kembali. Sepanjang musim lalu, ia hanya mampu mencatatkan 10 gol dan 14 assist.

Fernandes juga kehilangan tugas sebagai eksekutor penalti yang diambil Ronaldo. Hal ini turut mempengaruhi koleksi golnya.

Namun Fernandes mengaku penurunan performa yang dialami tidak ada hubungannya dengan Ronaldo. Sebaliknya, kontribusinya bisa menjadi lebih sedikit tanpa kehadiran CR7.

"Sebagian besar assist saya musim lalu adalah untuknya (Ronaldo). Saya mengalami musim yang buruk dalam hal statistik saya sendiri dan tidak berpikir ini tentang Cristiano atau saya sendiri," kata Fernandes kepada The Athletic.

"Sebelum dia datang, saya mengambil penalti tetapi saya memiliki dua peluang untuk mengambil penalti musim lalu dan gagal memanfaatkannya. Jadi saya tidak bisa menyalahkan Cristiano karena mengambil penalti, terutama ketika dia mencetak gol."

"Jadi saya tidak berpikir itu karena Cristiano. Namun ini semua karena saya tidak melakukan yang terbaik dalam beberapa momen untuk mendapatkan gol atau assist," tambahnya.

Fernandes menilai kehadiran Ronaldo sebenarnya mempermudah tugasnya. Bek-bek lawan memang lebih memberi perhatian kepada mantan pemain Juventus tersebut sehingga dirinya lebih bebas.

Terbukti dirinya juga tetap sulit mencetak gol dan assist saat Ronaldo absen. Jadi ia berharap polemik ini diakhiri.

“Saya memainkan empat pertandingan Premier League terakhir tanpa Cristiano menjadi starter dan saya hanya mencetak satu gol. Jadi bukan karena Cristiano melainkan tentang momentum yang kadang itu berjalan dengan cara yang buruk," tutupnya.

Bruno Fernandes Cristiano Ronaldo Manchester United Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan