BolaSkor.com - Hasil minor yang diraih AS Roma belakangan ini membuat peran Jose Mourinho sebagai pelatih mulai diragukan. Pria berkebangsaan Portugal itu bahkan dianggap mulai memperlihatkan pengaruh buruknya.

Mourinho ditunjuk sebagai pelatih Roma pada musim panas lalu. Ia mengawali petualangannya dengan cukup baik.

Roma sempat bersaing sengit di papan atas Serie A. Namun dalam tujuh laga di semua kompetisi, Il Giallorossi hanya menang satu kali.

Baca Juga:

Inter Tantang Juventus dan Roma dalam Perburuan Denis Zakaria

Bulan Madu Berakhir, Roma Lalui Fase Sulit dengan Jose Mourinho

Roma Telan Kekalahan Kandang Perdana, Mourinho Kabur dari Media

Jose Mourinho dan Stephan El Shaarawy

Titik balik performa Roma diyakini terjadi usai kalah 1-6 dari Bodo/Glimt pada ajang Conference League. Sejak saat itu situasi ruang ganti mereka memanas.

Mourinho juga mulai mengeluarkan pernyataan-pernyataan kontroversial yang memanaskan situasi. Ia sempat mengeluhkan perbedaan kualitas pemain inti dan cadangan Roma.

Wajar jika sejumlah pihak menilai pengaruh buruk Mourinho mulai terasa di Roma. Sang pelatih memang punya rekam jejak yang kurang baik di klub-klub sebelumnya.

Anggapan itu membuat Stephan El Shaarawy bereaksi. Penyerang Roma itu menilai Mourinho tidak seburuk yang dituduhkan.

“Memiliki pelatih seperti Mourinho sangat memotivasi dan membantu Anda menemukan kekuatan ekstra. Dia adalah seorang motivator yang brilian dan bisa bergaul dengan baik dengan semua orang di Trigoria," kata El Shaarawy di situs resmi klub.

“Dia adalah tipe pelatih yang Anda suka dengarkan dan tahu bagaimana membuat Anda benar-benar bersemangat. Saya memiliki kontrak tiga tahun dan mudah-mudahan dia akan bertahan di sini selama mungkin.”

El Shaarawy juga membantah adanya perpecahan di ruang ganti Roma. Ia menilai semua pihak masih satu visi untuk membawa klub kembali ke jalan yang benar.

“Kami telah terikat sebagai sebuah kelompok. Kami semua bersatu dan bekerja untuk kebaikan Roma, bukan untuk kepentingan pribadi apa pun," tegas dia.