Berada Satu Grup dengan Denmark dan Inggris Tak Membuat Indonesia Gentar

Andhika PutraAndhika Putra - Rabu, 20 Maret 2019
Berada Satu Grup dengan Denmark dan Inggris Tak Membuat Indonesia Gentar
Ihsan Maulana Mustofa (Zimbio)

BolaSkor.com - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susy Susanti, menilai peluang Indonesia lolos ke perempat final Piala Sudirman 2019 terbuka lebar. Meski harus berhadapan dengan Denmark dan Inggris, Susy menyebut mental para pemain selalu berbeda ketika tampil di ajang beregu.

Berdasarkan hasil undian, Indonesia tergabung dalam grup 1B bersama Denmark dan Inggris. Ini menjadi kali ketiga secara beruntun tim Merah Putih berada satu grup dengan Denmark.

Susy mengakui, tak mudah mengalahkan tim Denmark meihat skuat mereka yang merata. Namun, peraih medali emas Olimpiade Sydney itu optimistis pebulu tangkis Indonesia bisa mengatasi kedua lawannya tersebut.

Baca Juga:

Tiba di Indonesia, Ahsan/Hendra Langsung Diguyur Bonus

Fajar/Rian Raih Gelar Juara Swiss Open 2019

“Kami tergabung dengan dua tim Eropa. Denmark merupakan tim yang kuat, Inggris juga bukan lawan yang mudah. Tapi kami tetap optimistis dan harus positif. Dibilang sulit tidak, tapi mudah juga tidak. Karena kekuatan lawan, khususnya Denmark, cukup merata," kata Susy.

"Kami akan melakukan persiapan yang sebaik-baiknya, mengatur strategi dan komposisi yang pas. Kalau seperti ini kan tinggal atur strategi, siapa yang paling bagus buat ambil poin. Mudah-mudahan nanti bisa lancar,” sambungnya.

Piala Sudirman akan berlangsung pada 19-26 Mei di Guangxi Sports Center, Nanning, China. Indonesia menduduki unggulan ketiga di turnamen ini, setelah Jepang dan China.

Breaking News Indonesia Bulu Tangkis Piala Sudirman Pbsi
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan