Beraneka Ragam Catatan Menarik di Balik Quat-trick Olivier Giroud

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 03 Desember 2020
Beraneka Ragam Catatan Menarik di Balik Quat-trick Olivier Giroud
Olivier Giroud (Twitter)

BolaSkor.com - Chelsea menjaga momentum hingga ke Liga Champions. Memainkan laga kelima grup grup E di markas Sevilla, Ramon Sanchez Pizjuan, Kamis (03/12) dini hari WIB, The Blues menang telak dengan skor 4-0.

Clean sheets jadi pencapaian yang fantastis untuk lini belakang Chelsea dan kiper Edouard Mendy. Catatan tanpa kebobolan itu berlanjut sejak Frank Lampard menunjuk Mendy sebagai kiper dan memiliki Thiago Silva sebagai benteng di pertahanan.

Chelsea memantapkan posisi di urutan satu dengan raihan 13 poin, di atas Sevilla (10 poin), Krasnodar (empat poin), dan Stade Rennes (satu poin). Hebatnya lagi hanya ada satu pencetak gol di laga itu: Olivier Giroud.

Usianya boleh saja berumur 34 tahun, namun Giroud menunjukkan usia hanya angka di atas kertas melalui kualitas dan pengalamannya bermain di level tertinggi. Quat-trick alias empat gol dicetaknya pada menit 8, 54, 74, dan penalti di menit 83.

Baca Juga:

Olivier Giroud Hanya Butuh Satu Hal untuk Kembali Tajam

Hasil Liga Champions: Giroud Quat-trick, Chelsea ke 16 Besar, MU Keok di Kandang

Pelatih Sevilla Ngeri Hadapi Buasnya Lini Depan Chelsea

Olivier Giroud

"Biarkan saya menikmati malam dan kemenangan besar ini," kata Giroud kepada BT Sport, "Dan setelah itu kami akan beristirahat dan kami akan melihat apa rencana manajer."

"Ketika Anda menang 4-0 dalam pertandingan tandang Liga Champions, itu selalu perasaan yang luar biasa dan kinerja yang baik dari tim. Kami mengambil permainan dari awal laga dan kami efisien di depan, terutama bagi saya karena saya mencetak empat gol."

"Saya tidak tahu sampai dua tahun lalu bahwa Anda menyebutnya hat-trick yang sempurna, ketika saya mencetak gol melawan Kiev di Liga Europa, saya berkata, 'Apa maksud Anda?' Itu bagus, saya memiliki assist yang bagus."

"Saya akan mencoba untuk melanjutkan seperti itu untuk menyelesaikan pekerjaan bagus tim dan selalu menyenangkan berada dalam sejarah klub dan kami bermain sepak bola untuk menandai sejarah kami, jadi saya senang membantu tim untuk menang dan mencetak empat gol."

Wajar jika Giroud senang dengan kemenangan dan empat gol yang ditorehkannya. Empat golnya itu memunculkan beraneka ragam catatan menarik bagi Giroud dalam sejarah klub dan kompetisi. Apa saja?

1. Giroud jadi pemain tertua di Liga Champions yang menorehkan hat-trick gol (34 tahun). Terakhir yang melakukannya adalah Ferenck Puskas pada 1965 di usia 38 tahun 173 hari.

2. Giroud jadi pemain kedua dari Prancis yang menorehkan hat-trick gol dua kali di Liga Champions setelah Karim Benzema.

3. Giroud jadi pemain kedua yang mencetak empat gol di satu laga untuk Chelsea setelah Frank Lampard pada Maret 2010. Lampard adalah manajer Chelsea saat ini dengan status legenda klub.

Breaking News Chelsea Giroud Olivier giroud Liga Champions Sevilla
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan