Berbahaya di Kotak Penalti Lawan, IQ Hugo Sanchez di Atas Cristiano Ronaldo

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 12 Mei 2020
Berbahaya di Kotak Penalti Lawan, IQ Hugo Sanchez di Atas Cristiano Ronaldo
Hugo Sanchez (Twitter)

BolaSkor.com - Mantan asisten pelatih Real Madrid pada medio 1990-an, Angel Cappa bercerita mengenai legenda El Real asal Meksiko, Hugo Sanchez. Menurutnya kepada Record (media Portugal) Sanchez memiliki IQ di atas Cristiano Ronaldo.

Keduanya sama-sama mematikan di kotak penalti lawan dan berstatus legenda Real Madrid di beda generasi. Hugo Sanchez menjadi idola Santiago Bernabeu pada medio 1985 hingga 1992, lalu Cristiano Ronaldo dari tahun 2009 hingga 2018.

Sanchez dengan Cappa menjadi saksi serta pelaku proyek kebangkitan Madrid pada medio 1990-an di bawah arahan Jorge Valdano. Sanchez (61 taun) menorehkan 208 gol dari 282 laga ofisial, sedangkan Ronaldo menorehkan 451 gol dari 438 pertandingan.

Torehan gol Ronaldo lebih banyak dari Sanchez, namun mengenai pergerakan dengan atau tanpa bola di kotak penalti lawan, Cappa melihat Sanchez lebih baik dari megabintang Portugal berusia 35 tahun tersebut.

Baca Juga:

Era Messi dan Ronaldo Akan Berakhir, Wenger Prediksi Kandidat Pengganti

5 Kasus Transfer yang Menegaskan Hubungan Baik Real Madrid dan Manchester United

Nostalgia - Kisah di Balik 38 Gol, 38 Sentuhan Hugo Sanchez 30 Tahun Silam

Cristiano Ronaldo

"Cristiano adalah pemain yang sangat lengkap karena dia bisa mencetak gol dengan kedua kaki, dari tendangan bebas dan sundulan. Kita melihat apa yang dia lakukan di Madrid selama sembilan tahun, tetapi saya pikir Hugo Sanchez lebih pintar di dalam kotak," terang Cappa.

"Saya berada di belakang gol ketika saya melihat gerakan yang dilakukan Sanchez untuk menyingkirkan pemain bertahan dan mencetak gol."

"Hugo Sanchez sangat pandai mengecoh bek-bek tanpa bola dan itu adalah kunci bagi seorang striker jika dia ingin sukses di klub besar seperti Real Madrid," tutur Cappa.

Ronaldo kini membela Juventus dan memasuki tahun kedua memperkuat Il Bianconeri. Eks bintang Manchester United meninggalkan Madrid dengan empat titel Liga Champions dan dua LaLiga, sementara Sanchez mempersembahkan lima titel LaLiga dan satu Piala UEFA (Liga Europa).

Breaking News Real Madrid Cristiano Ronaldo Hugo sanchez
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.242

Bagikan