Berharap Medali Emas Berkuda pada Olimpiade 2032

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 28 Februari 2020
Berharap Medali Emas Berkuda pada Olimpiade 2032
Pordasi (BolaSkor/Andhika Putra)

BolaSkor.com - Pengurus Pusat Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (PP Pordasi) periode 2020-2024 resmi dilantik. Triwatty Marciano menjadi nakhoda dari induk organisasi tersebut.

Dalam empat tahun, PP Pordasi berniat menelurkan atlet berkuda berprestasi sebanyak mungkin. Olimpiade 2032 menjadi misi utama Pordasi.

Saat Indonesia menjadi tuan rumah Olimpiade 2032, cabang olahraga equestrian diharapkan bisa menyumbang medali.

“Kita inginkan kelak Indonesia memiliki banyak atlet berkuda terbaik. Biar mata dunia memandang atlet dan kuda Indonesia dahsyat dan perkasa. Pada Olimpiade 2032, Insy Allah cabang olahraga berkuda akan persembahkan borongan medali untuk Indonesia," ujar Triwatty.

Baca Juga:

Dapat Bantuan Dana untuk Olimpiade 2020, PABBSI Canangkan Medali Emas

Kemenpora dan Tiga Cabor Olimpiade Tanda Tangani MoU Terkait Dana Pelatnas

Misi Triwatty selaras dengan program Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, sangat berharap equestrian Indonesia bisa menelurkan prestasi.

“Olahraga berkuda harapan kita makin berprestasi ditingkat internasional. Presiden memberika arahan kita bidding jadi tuan rumah Olimpiade 2032. Jangan sampai hanya jadi tuan rumah. Tapi berprestasi," kata Amali.

“Kami harapkan olahraga berkuda bisa berprestasi. Kami harapkan juga ketua umun buat event internnasional. Pemerintah memberikan dukungan untuk melakukan kegiatan kejuaraan interasional,” sambungnya.

Breaking News Indonesia Olimpiade Berkuda indonesia Equestrian
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan