BolaSkor.com - Wakil Ketua Umum Persatuan Angkat Besi, Binaraga Seluruh Indonesia (PABBSI), Djoko Pramono, mengungkapkan rasa bersyukur setelah mendapatkan dana bantuan untuk Olimpiade 2020. Alhasil, PABBSI mencanangkan target medali emas.

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Menpora) menandatangani MoU dengan tiga cabor guna menurunkan dana untuk Olimpiade 2020, Selasa (11/2). PABBSI termasuk satu dari tiga cabor yang mendapatkan bantuan dana.

PABBSI mengajukan usulan 13 atlet dan yang disetujui adalah empat atlet elit, lima pelapis, serta empat junior. Mereka juga mengajukan usulan try out empat kejuaraan yang semuanya disetujui.

Dari Rp 11,926 miliar yang diajukan oleh PABBSI, Menpora menyetujui Rp 10,008 miliar. Angkat besi sudah memastikan Eko Yuli Irawan tampil di Olimpiade 2020 serta masih bisa menambah dua atlet lagi.

Baca Juga:

Eko Yuli Cs Menangi Enam Emas di Fadjar International Tournament 2020

Kemenpora dan Tiga Cabor Olimpiade Tanda Tangani MoU Terkait Dana Pelatnas

Djoko Pramono pun bersyukur PABBSI mendapatkan kepercayaan mendapat kesempatan menerima dana bantuan tersebut. Djoko menyebut, organisasi bakal memanfaatkan uang tersebut dengan baik.

“PABBSI mensyukuri salah satu dari tiga cabang mendapat kesempatan pertama. Ini perjuangan. Semua sekarang diteliti dengan sangat teliti. Mempertanggung jawabkan 2018, 2019 dan rencana 2020,” jelas Djoko Pramono.

“Kita melihat sebuah kemajuan bagus kalau Kementerian teliti sekali. Kita banyak diberi tahu apa yang boleh dan apa yang tidak. Banyak yang tidak ketauan. Satu langkah disetujui 10 dan mengajukan 11, sekian. Ini sudah bagus.”

“Tinggal kita dari induk organisasi memanfaatkan uang ini dan bisa mempertanggungjawabkan. Uang belum turun. Kalau tidak berangkat sekarang 8 atlet, 4 atlet. Target satu emas dan satu medali bebas. Kita semua sudah terencana, kalau tidak terencana, duit tidak turun.”