Berjaya di Manchester United, Ferguson Punya Tiga Taktik Jitu di Bursa Transfer

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 02 April 2020
Berjaya di Manchester United, Ferguson Punya Tiga Taktik Jitu di Bursa Transfer
Sir Alex Ferguson (Zimbio)

BolaSkor.com - Mantan pemain Manchester United, Gary Neville, membocorkan kebijakan transfer Sir Alex Ferguson di The Red Devils. Ferguson selalu berpegang pada kebijakan tersebut saat memboyong pemain.

Sir Alex Ferguson adalah manajer paling berprestasi dalam sejarah Manchester United. Ia mengoleksi sejumlah gelar bergengsi seperti 13 titel Premier League dan dua trofi Liga Champions.

Baca Juga:

Cara Ole Gunnar Solskjaer Tangani Skuat Manchester United di Tengah Pandemi Virus Corona

Rombak Sektor Serang, Manchester United Disarankan Gaet Kane dan Sancho

Paul Pogba Kenang Momen Manis di Manchester United

Sir Alex Ferguson

Satu di antara faktor yang membuat Ferguson bisa melakukannya adalah kehebatan di Bursa Transfer. Tidak jarang Manchester United merekrut pemain yang belum bersinar, namun dengan cerita akhir yang indah.

"Ada tiga kategori. Sebisa mungkin Ferguson akan melakukan kebijakan mempromosikan pemain muda. Itu adalah yang pertama, bahkan sebelum dia melihat pemain lain di bursa transfer," ulas Neville seperti diwartakan Sky Sports.

"Nomor dua adalah melihat yang terbaik di Premier League. Syaratnya adalah yang bisa ia percaya dan masih bisa berkembang di klub untuk waktu yang lama. Contohnya: Gary Pallister, Steve Bruce, Wayne Rooney, Rio Ferdinand, dan Robin van Persie."

"Setelah itu, ia selalu melihat talenta pemain internasional yang bisa menuju Manchester. Pemain tersebut harus bisa bekerja sama dengan dia dan berkembang menjadi pemain hebat. Contohnya adalah Nemanja Vidic, Peter Schmeichel, Patrice Evra, Cristano Ronaldo, dan Ole Gunnar Solskjaer," terangnya.

Neville menilai, taktik Ferguson tersebut saat ini diterapkan Pep Guardiola di Manchester City. "Dia sangat jarang keliling dunia untuk menggaet pemain bintang yang sudah komplet. Itu tidak jauh berbeda dari taktik Pep Guardiola bersama Man City saat ini."

Sir Alex Ferguson pensiun di Manchester United pada 2013. Nama manajer legendaris itu sempat kembali ramai dibicarakan usai kesehatannya menurun.

Manchester United Breaking News Sir Alex Ferguson Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.676

Bagikan