BolaSkor.com - Manchester United tak kuasa menjebol gawang Leeds United kala keduanya bentrok di Elland Road pada pekan 33 Premier League, Minggu (25/04) malam WIB. Red Devils bermain imbang tanpa gol.

Leeds bermain rapih kala bertahan meski Man United punya penguasaan bola 56 persen dengan melepaskan 16 tendangan (empat tepat sasaran). Leeds terus menekan pemain Man United tiap kali mereka mengontrol bola.

Posisi runner-up semakin mantap ditempati Man United dengan hasil imbang itu. Tim arahan Ole Gunnar Solskjaer memiliki 67 poin dari 33 laga dan terpaut 10 poin dengan Manchester City yang ada di puncak klasemen.

Kendati gagal menang dan memangkas jarak, Harry Maguire senang dengan cara timnya bermain meladeni Leeds besutan Marcelo Bielsa.

Baca Juga:

Apa Rasanya Jadi Kapten Man United? Begini Jawaban Maguire

Leeds United 0-0 Manchester United: Setan Merah Gagal Pangkas Jarak

Laga Leeds Vs MU Diwarnai Protes Fans Menggunakan Pesawat Terbang

Aksi Harry Maguire kontra Leeds United

"Laga itu ketat. Kami mengontrol permainan tanpa menghukum mereka," kata sang kapten kepada Sky Sports. "Kami tahu bagaimana mereka akan bermain, para penyerang kami suka duel satu lawan satu, tapi hari ini tidak."

"Kami menjaga mereka seminimal mungkin, kami solid. Kami tidak bisa menemukan keunggulan itu. Intensitasnya ada, kedua tim berusaha bermain dengan cara yang benar."

"Bruno Fernandes memiliki peluang terbaik dalam permainan ini dan pada hari lain ia menempatkannya di belakang gawang dan kami mengambil poin. Ini minggu yang besar bagi kami."

Kapten Pecahkan Rekor

Harry Maguire berbicara dan laga melawan Leeds sangat spesial untuknya. Bek termahal dunia dengan banderol 80 juta poundsterling kala direkrut dari Leicester City 2019 menyamai rekor legenda klub, Gary Pallister.

Sebagaimana dikutip dari Opta Harry Maguire tak sekali pun kehilangan menit bermain di 71 laga terakhir Premier League Man United, menyamai rekor Pallister di kompetisi untuk pemain outfield pada medio November 1993 hingga Mei 1995.

Bedanya, Man United memenangi titel Premier League dua kali kala itu di era Sir Alex Ferguson. Selain itu Maguire juga mendekati rekor lainnya tapi bukan dari konten positif.

Pasalnya Maguire menerima kartu kuning kontra Leeds dan itu jadi kartu ke-10 yang diterimanya musim ini, menjadikannya pemain United ketiga yang diperingati sebanyak itu, di bawah Steve Bruce dan Luke Shaw (11 kartu) dalam semusim.

Usai melawan Leeds Man United sudah dinanti dua laga besar berikutnya, yakni melawan AS Roma di semifinal Liga Europa (30/04) dini hari WIB dan melawan Liverpool di Premier League (02/05) malam WIB.