BolaSkor.com - Bek asal Inggris, Harry Maguire, mengungkapkan perasaannya setelah ditunjuk menjadi kapten Manchester United. Maguire merasa mendapatkan kehormatan besar.

Harry Maguire baru bergabung dengan Manchester United pada musim panas 2019. Sebelumnya, sang bek menjadi palang pintu Leicester City.

Namun, tak butuh waktu lama bagi Maguire untuk menjadi kapten Manchester United. Ia melewati beberapa pemain yang lebih lama di The Red Devils seperti David de Gea, Paul Pogba, atau Marcus Rashford.

Bagi Maguire, tujuannya kini adalah membawa Manchester United meraih trofi. Ia sadar, tidak mudah menjadi kapten tim sebesar Manchester United.

Baca Juga:

6 Penyerang yang Jadi Pahlawan Kemenangan di Derby Manchester

Manchester United Fokus Berburu Penyerang di Bursa Transfer

Pemain Tak Terduga Jadi Pahlawan Man United di Derby Manchester

Harry Maguire

"Ini suatu kehormatan besar. Saya merasa sangat beruntung bisa memimpin Manchester United dan menjadi kapten. Itu suatu kehormatan besar," ujar Maguire kepada laman resmi UEFA.

"Saya melakukan semua yang bisa dilakukan sebagai kapten yang sukses. Jelas yang utama adalah mulai mengangkat trofi dan mulai memenangi pertandingan sepak bola secara terus menerus plus konsisten."

"Saya banyak menuntut. Saya yakin Anda bisa berbicara dengan banyak pemain dan menemukan jawaban itu. Saya sangat berisik di ruang ganti," imbuhnya.

Hubungan Erat dengan Ole Gunnar Solskjaer

Harry Maguire menambahkan, Ole Gunnar Solskjaer adalah sosok penting dalam perjalanan karier bersama Manchester United. Maguire sering bertukar pikiran dengan sang manajer.

"Saya dan Solskjaer punya hubungan yang hebat. Saya merasa dia telah melakukan hal yang brilan. Dia keren dan tenang, tetapi juga punya sisi yang dipilih saat dibutuhkan dan saat pemain perlu perhatian," kata Maguire.

"Kami berbicara banyak sebelum latihan, sebelum pertandingan. Saya memberikan ide kepada dan bagaimana perasaan soal tim dan mentalitas," imbuhnya.

Manchester United akan menjamu AC Milan pada leg pertama babak 16 besar Liga Europa 2020-2021, di Stadion Old Trafford, Jumat (12/3). The Red Devils punya modal apik setelah sebelumnya menekuk Manchester City.