Berpeluang Jadi Top Skorer Piala Presiden 2019, Djanur Minta Jalilov Pentingkan Tim

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 21 Maret 2019
Berpeluang Jadi Top Skorer Piala Presiden 2019, Djanur Minta Jalilov Pentingkan Tim
Manuchekhr Dzhalilov. (BolaSkor.com/Keenan Wahab)

BolaSkor.com - Dua pemain Persebaya Surabaya membuka asa merebut gelar pencetak gol terbanyak Piala Presiden 2019. Manuchekhr Jalilov dan Amido Balde menjadi pesaing bagi Bruno Matos, striker Persija Jakarta, yang telah mengumpulkan empat gol.

Gelandang serang Manuchehr Jalilov mengemas tiga gol dari tiga laga bersama Persebaya di Piala Presiden. Pemain asal Tajikistan itu mencetak satu gol ke gawang Perseru Serui. Dan dua kali ke gawang Persib Bandung.

Sementara Amido Balde mempersembahkan dua gol ke gawang Perseru. Keduanya berpeluang menambah pundi-pundi gol, mengingat Persebaya masih akan bermain pada babak 8 besar.

Sedangkan empat gol Bruno Matos masing-masing diceploskan satu ke gawang Borneo FC dan Madura United, serta mencetak brace alias dua gol kala Persija mengalahkan PSS Sleman. Pesaing utamanya, Melvin Platje (Bali United) sudah tak mungkin lagi menambah pundi-pundi golnya lantaran gagal lolos ke fase gugur. Melvin hingga saat ini masih berada di urutan terdepan bersama Bruno dengan lesakkan empat gol.

Pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman menilai sangat memungkinkan untuk Jalilov menambah jumlah golnya. Akan tetapi menurutnya itu bukan menjadi hal yang penting.

Baca Juga:

Arthur Cunha Impikan Pertemuan Arema FC Vs Persebaya di Final Piala Presiden

Kecewa Tak Jumpa Arema FC, Manajer Persebaya Ingin Hadapi Persija di Final

Persebaya Surabaya
Amido Balde saat latihan. (BolaSkor.com/Kurniawan)

“Sebetulnya buat saya tidak terlalu penting itu (gelar top skor) yang penting tim menang, tapi Jalilov memang pemain yang memiliki naluri gol yang cukup bagus. Saya sudah melihat itu dari timnya sebelumnya,” ungkap pelatih yang kerap disapa Djanur tersebut.

Senada dengan sang pelatih, Jalilov lebih memprioritaskan kemenangan tim ketimbang gelar individu. Dia berambisi membawa Green Force menjadi kampiun di akhir turnamen.

“Yang penting tim saya menang, bisa juara, gol bisa siapa saja yang cetak. Saya bermain baik. Kami memiliki satu tujuan untuk menjadi juara dan itu yang menjadi target saya, hanya itu yang saya pikirkan,” tegas Jalilov.

Musim lalu, gelar top skor menjadi milik Marko Simic yang menjadi juru gedor Persija pada Piala Presiden edisi 2018. Simic mengemas 11 gol, unggul jauh atas pesaingnya, Stefano Lilipaly (Bali United), yang kala itu hanya mencetak lima gol. Sepatu emas dan uang pembinaan sebesar Rp 150 juta diyakini memanaskan persaingan banyak-banyak mencetak gol. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Persebaya surabaya Breaking News Piala Presiden Piala Presiden 2019 Manuchekhr Dzhalilov
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan