Berpotensi COVID-19, Mesin Gol Timnas Malaysia Safawi Rasid dalam Pengawasan

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 11 Desember 2021
Berpotensi COVID-19, Mesin Gol Timnas Malaysia Safawi Rasid dalam Pengawasan
Safawi Rasid. (AFF Suzuki Cup)

BolaSkor.com - Mesin gol Timnas Malaysia yang kini menjadi top skorer sementara Piala AFF 2020, Safawi Rasid terus diawasi secara ketat. Mengingat pemain Johor Darul Ta'zim itu merupakan rekan sekamar Akhyar Rashid.

Seperti diketahui Akhyar Rashid dinyatakan positif COVID-19 jelang laga kedua Timnas Malaysia di Grup B Piala AFF 2020 kontra Laos. Selain Akhyar, Quentin Cheng huga dinyatakan positif sehingga harus menjalani karantina selama 10 hari.

Dua pemain Malaysia sudah lebih dahulu dinyatakan positif yaitu Khairulazhan Khalid (kiper) dan Faisal Halim (winger) jelang laga pertama melawan Kamboja pada 6 Desember.

Baca Juga:

Bek Liga Denmark Memilih Tinggalkan Timnas Thailand

Hadapi Timnas Indonesia, Pelatih Laos: Sulit Juga

"Kita doakan tidak ada lagi pemain positif COVID-19 termasuk Safawi Rasid," kata Tan Cheng Hoe dikutip dari Berita Harian.

Hingga berita diturunkan, Jumat (10/12), Safawi Rasid dan pemain Malaysia belum menunjukkan gejala apa pun.

"Memang benar pemain di sini dalam satu kamar dua orang. Memang bersama (Safawi dan Akhyar), tetapi kami tidak yakin apakah 100 persen menular."

"Saat ini Safawi dalam kondisi baik. Safawi pun mengatakan tidak apa-apa soal kesehatan, ia terlihat sehat dan bersemangat. Pemain-pemain lain pun sama, tidak ada gejala," tambahnya.

Malaysia akan melanjutkan kiprah dengan menghadapi Vietnam pada 12 Desember setelah meraih dua kemenangan masing-masing atas Kamboja (3-1) dan Laos (4-0). Harimau Malaya kemudian menutup Grup B menghadapi Indonesia pada 19 Desember.

Malaysia Piala aff Piala AFF 2020
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan