Berpuasa ala Kiper Bali United Nadeo Argawinata

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Jumat, 24 April 2020
Berpuasa ala Kiper Bali United Nadeo Argawinata
Nadeo Argawinata. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Penjaga gawang Bali United, Nadeo Argawinata mengatakan bulan Ramadan tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Jika tahun sebelumnya ia melaksanakan ibadah puasa bersama tim, sekarang ia melakukannya di rumah bersama keluarga.

Seperti diketahui, tahun ini umat muslim harus menjalankan ibadah puasa di tengah pandemi Virus Corona (COVID-19). Banyak kegiatan agama yang dihentikan karena Virus Corona ini.

Meski demikian, Nadeo Argawinata punya cara tersendiri untuk menjaga puasanya tetap berjalan dengan baik di tengah pandemi ini. Salah satu cara yang ia hadapi ialah melakukan banyak kegiatan dari mulai olahraga, menonton film, sampai dengan baca buku.

Baca Juga:

Sikap Bali United Terkait Perubahan Regulasi Liga 1

Pelatih Bali United Stefano Cugurra Buta Perkembangan Than Quang Ninh

"Supaya puasa yang dijalankan tidak terasa bosan biasanya saya lakukan dua cara agar bisa membunuh waktu luang dan bisa terasa cepat juga waktu berbukanya. Pertama sambil olahraga kedua sambil baca buku atau mungkin nonton televisi, puasanya jadi tidak terasa," ujar Nadeo.

"Ya, tapi tetap ibadahnya juga harus ditingkatkan lagi, karena kan ini bulan suci. Jadi sehat dapat spiritualnya juga dapat," tambah mantan pemain Borneo FC tersebut.

Terkait kegiatannya di rumah, penjaga gawang kelahiran Kediri ini mengaku tatap menjalankan rutinitas latihan dan menjalankan program yang diberikan oleh pelatih Bali United.

"Saya rasa harus punya rutinitas yang harus dijalankan, ada kebiasan juga yang harus dijalankan dan ada juga yang harus diubah selama masa pandemi ini. Tapi hal yang harus tetap dilakukan ialah latihan untuk menjaga kondisi tubuh," pungkas Nadeo.

Nadeo Argawinata Bali United Liga 1
Posts

4.871

Bagikan