Bersaing Ketat dengan Russell. Alonso Tak Tertekan

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 12 Juli 2021
Bersaing Ketat dengan Russell. Alonso Tak Tertekan
Fernando Alonso (Ziimbio)

BolaSkor.com - Fernando Alonso menyebut Williams bukan menjadi ancaman serius bagi tim Alpine. Hal ini ia katakan setelah bersaing sengit dengan George Russel untuk memperebutkan P10 di GP Austria.

Williams berhasil menunjukkan performa kuat pada dua balapan beruntun yang digelar di sirkuit Red Bull Ring, GP Styria dan GP Austria.

Pada GP Austria, George Russell start dari posisi kedelapan. Namun, jelang akhir balapan, Russell terlibat persaingan sengit dengan Fernanndo Alonso untuk memperebutkan P10.

"Saya rasa tidak. Mereka memang mengalami peningkatan, tapi setelah saya melihat performa mereka tahun lalu di Austria, mereka start dari grid ke-11. Jadi, itu mungkin trek terbaik mereka," ujar Alonso dikutip dari Motorsport.com.

Baca Juga:

Pelumas Tangguh Jadi Resep Red Bulls Racing Kuasai Podium GP Prancis

Resep Kemenangan Sergio Perez di GP Azerbaijan Bisa Ditiru Masyarakat Indonesia

"Saya kira kami harus melihat dalam beberapa pekan apakah mereka cepat atau tidak. Tapi akhir pekan pertama di Austria, mereka sangat dekat dengan kami, dan di balapan kedua kami lebih unggul," tambahnya.

Keberhasilan Alonso menempati urutan ke-10 di GP Austria, membuatnya tercatat menjadi lima kali secara beruntun merebut poin. Hal tersebut sekaligus menjadi bukti bahwa dirinya mengalami peningkatan performa.

Jelang sisa musim ini, Alonso mengaku tidak memasang target tinggi, ia ingin fokus menyiapkan diri untuk menghadapi F1 2022.

"Paruh kedua musim ini adalah membangun pondasi dalam hal kinerja untuk 2022. Banyak tim akan mengerahkan semua upaya mereka untuk mobil 2022. Jadi, apa yang kami dapatkan dan apa yang kami lihat setiap akhir pekan tidak akan terlalu berbeda di balapan berikutnya," pungkas Alonso.


Penulis: Alexander Matthew

Breaking News Formula 1 F1 F1 2021 Fernando alonso
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.254

Bagikan