Resep Kemenangan Sergio Perez di GP Azerbaijan Bisa Ditiru Masyarakat Indonesia

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 08 Juni 2021
Resep Kemenangan Sergio Perez di GP Azerbaijan Bisa Ditiru Masyarakat Indonesia
Sergio Perez. (Istimewa)

BolaSkor.com - Tim Formula 1 (F1), Red Bull Racing kembali memenangkan gelaran Grand Prix F1. Kali ini, pembalap Red Bull Racing, Sergio Perez merasakan podium teratas di GP Azerbaijan.

Sergio Perez finis usai persaingan yang menegangkan menyusul kecelakaan kompatriotnya, Max Verstappen di pengujung lomba. Max nyaris meraih kemenangan, andai tidak kehilangan kendali dan menabrak pagar pembatas lintasan lurus utama Sirkuit Baku dengan kecepatan tinggi pada lap ke-47.

Saat itu, balapan diputuskan untuk dihentikan sementara dengan tiga lap tersisa. Pembalap asal Meksiko tersebut menyelesaikan dua lap terakhir setelah restart ketika peembalap Mercedes Benz McLarens Lewis Hamilton membuat kesalahan di tikungan pertama.

"Saya prihatin untuk Max, dia menjalani balapan dengan sangat baik dan dia pantas menang, tapi pada akhirnya ini adalah balapan yang fantastis bagi kami. Ketat, tapi kami mampu menyelesaikan balapan ini. Hamilton menekan saya, saya mendapati banyak tekanan dari dia. Tapi pada restart, saya bertekad, saya tidak ingin kehilangan ini," kata Sergio, dalam rilisnya.

Baca Juga:

Berbekal Semangat, Sergio Perez Jadi Pemenang

Kemenangan Max Verstappen di GP Monaco Beraroma Indonesia

Sergio Perez
Sergio Perez. (Istimewa)

GP Azerbaijan seringkali menampilkan balapan yang menantang karena digelar di sirkuit jalan raya yang memadukan lintasan lurus panjang untuk kesempatan overtaking yang besar. Kesempatan ini diambil Sergio Perez melaju ke runway tikungan pertama dan meraih kemenangan pertamanya di Baku dan kedua dalam kariernya.

“Tentunya kami bangga Checo bisa menang di GP Azerbaijan, karena dukungan kami terus mengalir terutama dari penggemar F1 di Indonesia, apalagi pelumas yang dipakai di mobil balap RB16B menggunakan pelumas Mobil 1™,” ungkap Mobil Consumer Brand General Manager, Rommy Averdy.

“Checo berhasil menambah poin kemenangan kali ini, namun Max Verstappen juga masih di posisi teratas klasemen sementara, kedua pembalap sungguh membanggakan, kami mengajak masyarakat Indonesia untuk membuktikan keunggulan pelumas dari produsen Mobil 1™ ini yang tersedia di pasar Indonesia seperti rangkaian produk pelumas Mobil Super™," tambahnya.

Setelah enam balapan, Max masih menghuni puncak klasemen pembalap dengan 105 poin. Sementara Sergio Perez naik ke peringkat empat dengan 69 poin. Kedua pembalap diharapkan dapat menaklukkan seri selanjutnya GP Perancis.

Formula 1 Sergio Perez F1 Red bull racing Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan