Bersama Tuchel, Chelsea Belum Ternoda di Stamford Bridge

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 09 Maret 2021
Bersama Tuchel, Chelsea Belum Ternoda di Stamford Bridge
Chelsea vs Everton (Twitter)

BolaSkor.com - Chelsea tidak hanya sukses meraih tiga poin usai mengalahkan Everton dalam lanjutan Premier League 2020-2021. The Blues juga memperpanjang rekor apiknya sejak ditangani Thomas Tuchel.

Dalam laga yang berlangsung di Stamford Bridge, Selasa (9/3) dini hari WIB, Chelsea menang dengan skor 2-0. Dua gol tim asal London itu disumbangkan bunuh diri Ben Godfrey dan penalti Jorginho.

Hasil itu membuat Chelsea kukuh di posisi keempat klasemen sementara. Peluang mereka untuk berlaga di Liga Champions musim depan pun kian besar.

Baca Juga:

Hasil Laga Liga-liga Eropa: Chelsea dan Inter Tak Terbendung

Chelsea Vs Everton: Babak Baru Rivalitas Tuchel dan Ancelotti

Terungkap Enam Kata Mourinho yang Bikin Kevin De Bruyne Tinggalkan Chelsea

Bagi Tuchel, kemenangan kontra Everton memperpanjang rekor tak terkalahkannya bersama Chelsea. Total ia sudah memimpin Mason Mount dan kawan-kawan sebanyak sebelas kali.

Dari jumlah tersebut, Chelsea asuhan Tuchel meraih delapan kemenangan. Sementara tiga sisanya berakhir imbang.

Tak sampai di situ, Tuchel juga punya catatan mengesankan kala melakoni laga kandang. Stamford Bridge yang merupakan markas kebesaran Chelsea belum lagi ternoda sejak Tuchel berkuasa.

Chelsea sudah tak kebobolan kala berlaga di Stamford Bridge dalam lima kesempatan terakhir. Hal ini membuktikan Tuchel sangat fokus membenahi pertahanan tim barunya.

Sejak Tuchel datang, Chelsea baru kebobolan dua gol di Premier League. Padahal mereka kebobolan 23 gol dari 19 laga saat masih ditangani Frank Lampard.

Rahasia pertahanan solid Chelsea

Tuchel mengakui lini pertahanan menjadi fokus utamanya dalam menangani Chelsea. Ia memang berinovasi dengan memainkan skema tiga bek tengah.

"Bertahan adalah tentang keandalan, kepercayaan, keberanian dan Anda dapat bertahan dengan berani jika Anda tahu orang-orang di sekitar Anda akan membantu ketika Anda kesulitan. Ini bisa terjadi setiap saat," kata Tuchel usai pertandingan.

"Inilah yang kami lakukan sekarang. Kami bisa beradaptasi dengan banyak skema ofensif yang diterapkan lawan saat ini."

Kukuhnya pertahanan secara tak langsung memang meningkatkan level permainan Chelsea. Para pemain bertipe menyerang bisa lebih fokus menciptakan peluang dan mencetak gol.

Chelsea Thomas Tuchel Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan