Bersinar Lagi, Pelatih Timnas Inggris Tetap Abaikan Dua Bintang Manchester United

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 15 September 2022
Bersinar Lagi, Pelatih Timnas Inggris Tetap Abaikan Dua Bintang Manchester United
Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate telah memilih daftar pemain untuk tampil pada lanjutan UEFA Nations League, akhir bulan ini. Namun ia masih mengabaikan dua bintang Manchester United yang mulai bersinar kembali.

Inggris dijadwalkan bertandang ke markas Italia pada 23 September mendatang. Tiga hari berselang, The Three Lions menjamu Jerman di Stadion Wembley.

Dua laga mendatang sangat penting bagi Inggris bukan hanya karena mereka terancam terdegradasi ke League B. Ini juga menjadi kesempatan terakhir Southgate menguji skuatnya sebelum terjun di Piala Dunia 2022.

Baca Juga:

Ratu Elizabeth II dan Sepak Bola Inggris

Demi Piala Dunia 2022, Jack Grealish Diminta Berkembang di Manchester City

Piala Dunia 2022: Persaingan Ketat Posisi Kiper Utama Timnas Inggris

Southgate memanggil sebanyak 28 pemain untuk melakoni dua laga tersebut. Manchester United yang mulai bangkit di bawah asuhan Erik ten Hag menyumbang dua nama.

Yang mengejutkan, dua nama tersebut adalah Harry Maguire dan Luke Shaw. Padahal mereka mulai akrab dengan bangku cadangan sejak awal musim 2022-2023.

Southgate justru mengabaikan Jadon Sancho dan Marcus Rashford. Padahal dua nama tersebut memainkan peran penting di balik empat kemenangan beruntun Manchester United pada ajang Premier League.

Southgate punya alasan kuat di balik keputusan ini. Namun ia memberi perhatian khusus kepada Rashford.

“Ada pemain tertentu yang kami ingin tetap terlibat kali ini. Namun itu tidak berarti bahwa ini adalah akhir dari beberapa pemain lain yang tidak terlibat," kata Southgate di situs resmi FA.

"Marcus Rashford, telah menunjukkan beberapa tanda yang menggembirakan baru-baru ini. Dia adalah pemain yang kami kenal dengan baik sehingga jika dia bisa tampil di level tinggi dalam beberapa minggu ke depan, dia tentu saja akan dipertimbangkan."

Rashford memang kembali meramaikan persaingan lini depan Timnas Inggris untuk tampil di Piala Dunia 2022. Sementara peluang Sancho untuk merebut hati Southgate tampaknya semakin kecil seiring banyaknya stok di posisi sayap.

Keputusan Southgate masih memanggil Maguire dan Shaw tentu juga mengundang perdebatan. Namun lagi-lagi sang juru taktik punya alasan kuat di balik keputusan tersebut.

“Jelas, kami memiliki sejumlah pemain termasuk Ben Chilwell, Luke Shaw, Harry Maguire dan Kalvin Phillips yang tidak banyak bermain dengan klub mereka. Ini tidak ideal, tetapi kami merasa mereka telah dan bisa menjadi pemain penting bagi kami," tambahnya.

"Ini bukan situasi yang sempurna tetapi masih banyak pertandingan yang harus dimainkan sebelum Qatar."

Berikut ini daftar 28 pemain Timnas Inggris untuk lanjutan UEFA Nations League

Kiper: Dean Henderson (Nottingham Forest, loan from Manchester United), Nick Pope (Newcastle United), Aaron Ramsdale (Arsenal)

Bek: Trent Alexander-Arnold (Liverpool), Ben Chilwell (Chelsea), Conor Coady (Everton, loan from Wolverhampton Wanderers), Eric Dier (Tottenham Hotspur), Marc Guéhi (Crystal Palace), Reece James (Chelsea), Harry Maguire (Manchester United), Luke Shaw (Manchester United), John Stones (Manchester City), Fikayo Tomori (AC Milan), Kieran Trippier (Newcastle United), Kyle Walker (Manchester City)

Gelandang: Jude Bellingham (Borussia Dortmund), Mason Mount (Chelsea), Kalvin Phillips (Manchester City), Declan Rice (West Ham United), James Ward-Prowse (Southampton)

Penyerang: Tammy Abraham (AS Roma), Jarrod Bowen (West Ham United), Phil Foden (Manchester City), Jack Grealish (Manchester City), Harry Kane (Tottenham Hotspur), Bukayo Saka (Arsenal), Raheem Sterling (Chelsea), Ivan Toney (Brentford)

Timnas Inggris Gareth southgate UEFA Nations League Marcus Rashford Jadon Sancho Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan