BolaSkor.com - Bek Manchester United, Harry Maguire, angkat bicara mengenai statusnya sebagai bek termahal dunia. Maguire, 26 tahun, tidak ingin publik menilai performa dan kesuksesannya saat ini, melainkan lima atau enam tahun ke depan.

Man United membeli Maguire dari Leicester City di musim panas ini sebesar 80 juta poundsterling. Ini menjadikannya bek termahal dunia setelah Virgil van Dijk, bek Liverpool, yang punya banderol 75 juta poundsterling.

Penampilan Maguire memang memberikan peningkatan di pertahanan United. Tapi secara kolektif, bek timnas Inggris itu tidak dapat memberikan banyak kontribusi karena rekan setimnya juga bermain buruk.

Kendati demikian, Maguire tetap dinilai sebagai salah satu pembelian terbaik dan efektif United karena klub butuh sosok bek tengah yang berkualitas dan bisa memimpin. Alih-alih menilainya saat ini, Maguire lebih ingin dinilai di lima atau enam tahun kemudian.

Baca Juga:

Manchester United Jeblok, Jangan Lupa Kritik Harry Maguire

Maguire Bidik Ban Kapten Manchester United

Kekeliruan Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United

Harry Maguire

"Ini (merekrut Maguire jangka panjang), inilah hal yang paling utama. Dalam lima atau enam tahun, barulah nilai saya - entah saya sukses atau tidak di United," ucap Maguire di Inside United.

"Saya percaya dan sangat yakin mengenainya, dalam lima atau enam tahun, saya akan sukses dan saya yakin kami akan memiliki banyak masa-masa bagus di sini."

"Kami harus terus berkembang sebagai tim, bukan hanya saya sebagai individu. Saya merasa, jika kami berkembang sebagai tim, saya juga akan sukses," lanjut Maguire.

Maguire juga mengaku tidak terbebani dengan statusnya sebagai bek termahal dunia. Menurutnya, harga itu bukanlah sesuatu yang dapat dipengaruhinya karena banderol merupakan kesepakatan di antara kedua klub.

"Itu (harga transfer) sama sekali tidak menganggu saya. Ini sesuatu yang tidak dapat saya pengaruhi. Leicester ingin mempertahankan saya dan mereka ada di posisi hebat sebagai klub," imbuh Maguire.

"Manchester United ingin membeli saya dan mereka datang untuk mencapai kesepakatan. Ini mungkin kesepakatan bagus untuk kedua kubu dan ini suatu hal lainnya, sekarang saya ini fokus mengembangkan permainan," urainya.