Berstatus Eks Liga 2, Rachmat Latief Bertekad Menjawab Keraguan di Arema FC

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 17 Januari 2019
Berstatus Eks Liga 2, Rachmat Latief Bertekad Menjawab Keraguan di Arema FC
Rachmat Latief. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Kebijakan transfer Arema FC musim ini jauh berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Manuver transfer dengan mendatangkan sejumlah pemain bintang kali ini tidak dilakukan tim Singo Edan.

Namun, Arema FC hanya merekrut dua pemain asing plus tiga nama lokal yang berstatus non bintang. Salah satunya adalah Rachmat Latief, bek tengah yang datang untuk menambal lubang yang ditinggalkan Purwaka Yudi maupun Bagas Adi Nugroho.

"Sangat senang sekali bisa menjadi bagian Arema FC. Saya sendiri tidak menyangka bisa membela Arema musim ini," papar Rachmat Latief.

Baca Juga:

Rekrut Tiga Pemain Lokal, Komposisi Skuat Arema FC Sudah Hampir Selesai

Arema FC Resmikan Dua Penggawa Impor Baru

Rachmat Latief siap memberikan kualitas terbaiknya sebagai jawaban atas berbagai keraguan. Bek tengah 30 tahun itu ingin Aremania tahu bahwa Arema FC tidak salah merekrutnya, meski ia lebih banyak menghabiskan karier bersama tim-tim Liga 2 pada dua tahun terakhir.

Setelah mengorbit bersama PSM Makassar dan Borneo FC, Rachmat Latief lalu menempa kualitas dirinya di kompetisi Liga 2. Ia menjadi bagian dari Persebaya Surabaya meski mundur di pertengahan musim 2017, kemudian berlanjut di Kepri Jaya dan Martapura FC sepanjang tahun 2018 kemarin.

"Ya, pasti saya siap bersaing di sini. Apalagi, saya datang dari Martapura, tim yang berlaga di Liga 2 tahun lalu," ungkapnya.

Oleh karena itu, ia pun tertantang dengan target tinggi yang dicanangkan Arema musim ini. Tak hanya juara di Piala Indonesia, Arema FC juga mematok target finis di tiga besar pada gelaran kompetisi Liga 1 tahun ini.

"Target itu menjadi motivasi saya membela Arema, yang merupakan klub besar dengan dukungan suporter yang luar biasa," pungkasnya. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Breaking News Arema FC Rachmat Latief
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan