BolaSkor.com - Pelatih Persija Jakarta, Sudirman bersyukur atas kemenangan yang diraih skuat Macan Kemayoran di perempat final Piala Menpora 2021. Kemenangan 1-0 atas Barito Putera di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (10/4), membuat Persija melenggang ke semifinal melawan PSM Makassar.

Gol penentu kemenangan Persija dicetak oleh Marko Simic memaksimalkan umpan Riko Simanjuntak pada menit ke-61. Sebelumnya, Persija kesulitan mencetak gol dan terkesan kurang baik di babak pertama.

Baca Juga:

Tekuk Barito Putera, Persija Tantang PSM di Semifinal

Persebaya Antisipasi Kemungkinan Adu Penalti Kontra Persib

"Alhamdulillah kami menang di delapan besar. Laga ini tidak mudah dan kami berjuang dari awal sampai akhir. Barito juga tim bagus, mereka punya pemain cepat, tapi pemain saya bisa merespons dengan positif. Alhamdulillah kami bisa lolos ke semifinal," kata Sudirman.

Sudirman juga menjawab hilangnya Maman Abdurahman dari starting XI. Adapun pos lini belakang diisi duet Tony Sucipto dan Rohit Chand.

Maman diakui awalnya akan diandalkan. Itu pula yang membuat Maman dihadirkan dalam sesi jumpa pers sebelum pertandingan. Namun Maman Abdurahman mengalami insiden ketika gempa mengguncang Malang.

"Kejadian gempa tadi, membuat kami mengubah komposisi di belakang. Harusnya Maman main, tapi saat turun tangga ia berlari dan ada masalah di ankle. Menit-menit akhir, Maman bilang tidak bisa bermain."

"Akhirnya saya masukan Tony Sucipto. Perlu diketahui juga Yann Motta dalam kondisi kurang bagus dan di latihan terakhir merasa sakit di lutut. Toncip menjadi pilihan dengan harapan bisa meredam kecepatan pemain-pemain Barito."