Bertemu PSSI Hari Ini, Nova Arianto Akui Bakal Masuk Staf Kepelatihan Shin Tae-yong

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 04 Januari 2020
Bertemu PSSI Hari Ini, Nova Arianto Akui Bakal Masuk Staf Kepelatihan Shin Tae-yong
Nova Arianto. (Istimewa)

BolaSkor.com - Mantan asisten pelatih Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2019, Nova Arianto, mengakui dihubungi PSSI terkait masuk ke dalam staf kepelatihan Shin Tae-yong. Ia akan bertemu PSSI untuk membahas jobdesk-nya di Timnas Indonesia pada hari ini, Sabtu (4/12).

"Kecium aja lagi. Saya baru bertemu PSSI hari ini. Saya menunggu jobdesk dari mereka saja (PSSI)," kata Nova Arianto saat dihubungi BolaSkor.com.

Shin Tae-yong dikontrak empat tahun oleh PSSI sebagai manajer pelatih Timnas Indonesia. Ia akan menjadi supervisi Timnas Indonesia Senior, U-23, U-19/U-20, dan U-16. Nantinya, di setiap Timnas Indonesia tersebut ada pelatih kepala.

Namun, Shin Tae-yong fokus sepenuhnya di Timnas Indonesia Senior dan U-19/U-20. Di sini, ia bisa dibilang pelatih sekaligus manajer.

Baca Juga:

Rencana Shin Tae-yong saat Debut bersama Timnas Indonesia Senior Menghadapi Thailand

Perasaan Shin Tae-yong Tangani 4 Timnas Indonesia

Shin Tae-yong
Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, saat diperkenalkan secara resmi oleh PSSI. (BolaSkor.com/Andhika Putra)

Baru Timnas Indonesia U-16 yang sudah menentukan pelatih kepalanya, yakni Bima Sakti. Ia masih terikat kontrak dengan PSSI setelah ditunjuk pada tahun lalu.

Selain Bima Sakti yang tetap di Timnas Indonesia U-16, Shin Tae-yong dibantu 4 pelatih asal Korea Selatan. Tiga nama sudah diketahui, yakni Gong Oh-kyun, pelatih kiper Kim Hae-woon, dan pelatih fisik Lee Jae-hong. Satu nama masih rahasia.

Shin Tae-yong juga akan dibantu beberapa pelatih lokal dan menularkan ilmunya. Satu nama sudah diketahui yakni Indra Sjafri. Satu nama lainnya akan segera menyusul Nova Arianto.

Nantinya, PSSI akan mengumumkan secara resmi struktur kepelatihan Timnas Indonesia di bawah supervisi Shin Tae-yong pada Senin (6/12).

Nova arianto Timnas Indonesia Shin Tae-yong Pssi Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan