Perasaan Shin Tae-yong Tangani 4 Timnas Indonesia

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 03 Januari 2020
Perasaan Shin Tae-yong Tangani 4 Timnas Indonesia
Shin Tae-yong (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - PSSI telah memperkenalkan Shin Tae-yong sebagai manajer pelatih Timnas Indonesia. Ia dikontrak selama 4 tahun oleh PSSI.

Shin Tae-yong bakal jadi supervisi di Timnas Indonesia Senior, U-23, U-19/U-20, dan U-16. Nantinya, di setiap Timnas Indonesia tersebut ada pelatih kepala.

Namun, Shin Tae-yong fokus sepenuhnya di Timnas Indonesia Senior dan U-19/U-20. Di sini, ia bisa dibilang pelatih sekaligus manajer.

Baru Timnas Indonesia U-16 yang sudah menentukan pelatih kepalanya, yakni Bima Sakti. Ia masih terikat kontrak dengan PSSI setelah ditunjuk pada tahun lalu.

Baca Juga:

Piala AFF 2020 Dimulai 23 November hingga 31 Desember

Shin Tae-yong Akan Bawa Timnas Indonesia U-19 TC di Thailand, Jepang, Belanda, hingga Jerman

Shin Tae-yong pun curhat saat diwawancarai media Korea Selatan, Korea Joongang Daily. Menurutnya, ia akan sibuk namun merasa nyaman.

"Sangat ketat dan banyak sekali pekerjaan. Saya harus mengurus tiga Timnas berbeda (Senior, U-20, dan U-23). Asosiasi juga meminta saya untuk membantu Timnas U-17," ujar Shin Tae-yong mengutip dari Korea Joongang Daily.

"Saya memilih mengiyakan semua tawaran PSSI itu. Saya akan sibuk, tapi saya merasa nyaman," kata Shin.

Dilansir Korea Joongang Daily, Shin Tae-yong di Korea Selatan dikenal sebagai pelatih dadakan. Shin adalah pelatih yang dipanggil Asosiasi Sepak Bola Korea (KFA) jika Timnasnya sedang dalam masalah.

Pada Juni 2017, Korea Selatan memutuskan memecat Uli Stielike karena hasil buruk di Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Asia. Saat itu, Korea Selatan nyaris tidak lolos dengan menyisakan dua laga sisa. Shin Tae-yong kemudian ditunjuk menjadi pengganti Uli Stielike pada Juli 2017. Shin Tae-yong membawa timnas Korea Selatan ke putaran final Piala Dunia 2018.

Namun bersama Timnas Indonesia, posisi Shin Tae-yong berbeda. Ia akan menyusun Timnas Indonesia dari kelompok umur hingga senior.

Shin Tae-yong Timnas Indonesia Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan