BolaSkor.com - Penyerang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic punya cara unik menjaga motivasinya untuk tetap tampil konsisten di level tertinggi. Ia menjadikan para pemain muda sebagai rival yang harus dikalahkan.

Ibrahimovic kembali menjadi pahlawan kemenangan Milan saat mengalahkan Cagliari dengan skor 2-0 dalam lanjutan Serie A 2020-2021, Selasa (19/1) dini hari WIB. Pemain berusia 39 tahun tersebut mencetak kedua gol Rossoneri.

Hal tersebut membuktikan Ibrahimovic tidak kehilangan sentuhan meski baru pulih dari cedera. Ia kini sudah mengemas 12 gol di Serie A musim ini.

Baca Juga:

AC Milan Segera Resmikan Kedatangan Mario Mandzukic

Cagliari Vs AC Milan: Ujian Rossoneri Tanpa Dua Pemain Kunci

Soal Masa Depan di Milan, Ibrahimovic: Saya Tak Ingin Terjebak

AC Milan

"Pemain muda memotivasi saya, mereka menantang saya untuk melihat siapa yang lebih banyak berlari. Saya tidak menyerah dan menunjukkan bahwa saya bisa berlari seperti mereka," kata Ibrahimovic kepada Sky Sport Italia.

"Saya tidak bermain selama 57 hari, saya minta maaf itu harus terjadi."

Ibrahimovic memang menjadi pemain tertua yang mengisi skuat Milan saat ini. Rekan setimnya di lini depan yaitu Rafael Leao dan Jens Petter Hauge bahkan memiliki selisih umur hampir setengah dari usianya.

Tak banyak pemain yang mampu menjaga performanya ketika sudah memasuki penghujung karier. Apalagi bagi seorang penyerang yang harus berduel dengan bek-bek lawan dalam setiap pertandingan.

Namun Ibrahimovic seolah menjadi pengecualian. Ia bahkan berpeluang mempersembahkan Scudetto bagi Milan sekaligus mematahkan dominasi Juventus di penghujung kariernya.

“Kami melakukannya dengan baik, kami hampir setengah jalan menuju gelar juara. Sekarang, momen-momen yang paling sulit baru akan dimulai," pungkasnya.