BolaSkor.com - Ujian berat harus dihadapi AC Milan saat bertandang ke markas Cagliari dalam lanjutan Serie A 2020-2021 di Sardegna Arena, Selasa (19/1) pukul 02.45 dini hari WIB. Rossoneri dipastikan tampil dua pemain kuncinya dalam pertandingan ini.

Dua pemain yang dimaksud adalah Hakan Calhanoglu dan Theo Hernandez. Keduanya terinfeksi virus corona dan harus menjalani isolasi mandiri.

Bersama Zlatan Ibrahimovic, Calhanoglu dan Hernandez merupakan rahasia kebangkitan Milan dalam satu tahun terakhir. Tanpa dua pemain tersebut, kekuatan Il Diavolo Rosso tentu akan melemah.

Baca Juga:

Soal Masa Depan di Milan, Ibrahimovic: Saya Tak Ingin Terjebak

Geliang-geliut AC Milan di Bursa Transfer

Hasil Pertemuan Terbaru AC Milan dengan Agen Hakan Calhanoglu

Theo Hernandez dan Hakan Calhanoglu

Kehilangan Calhanoglu dan Hernandez bisa mengganggu upaya Milan untuk mempertahankan posisinya di puncak klasemen. Peran kedua pemain tersebut nyaris tak tergantikan.

Calhanoglu merupakan kreator utama dalam skema serangan Milan. Sementara peran Hernandez dalam menyerang dan bertahan di sisi kiri juga sangat menonjol.

Namun absennya kedua pemain tersebut tak mau dijadikan alasan oleh sang pelatih, Stefano Pioli. Ia menganggap masalah ini bisa menimpa ke semua klub.

“Ini musim yang sulit bagi semua orang, tidak hanya bagi kami. Satu bulan yang lalu, semua orang tersedia, tapi dapat terjadi menghadapi situasi seperti ini," kata Pioli pada sesi jumpa pers jelang laga.

"Kami telah terbukti sebagai tim yang bersatu dan klub telah menyediakan skuat yang kompetitif. Kami bertekad untuk mengatasi kesulitan ini."

“Kami sudah terbiasa, kami siap. Saya berharap para pemain selalu siap, selama latihan dan pertandingan. Ini adalah masalah kritis yang harus diatasi dengan determinasi dan kesadaran akan kekuatan tim," tambahnya.

Milan wajib mengalahkan Cagliari untuk menjaga jarak dengan para rivalnya. Saat ini mereka hanya unggul tiga poin dari Inter Milan yang menempati peringkat kedua.

Inter sendiri berpeluang kehilangan poin pada pekan ini. Tim asuhan Antonio Conte akan lebih dulu menjamu Juventus di Giuseppe Meazza pada Senin (18/1) dini hari WIB.