BolaSkor.com - Wakil Presiden Federasi Sepak Bola Bangladesh (BFF), Kazi Nabil Ahmed, menyatakan bahwa agenda pertandingan persahabatan melawan Timnas Indonesia batal. Skuat Bangladesh semula dijadwalkan menghadapi Indonesia dua kali dalam FIFA Matchday di Bali, masing-masing pada 24 dan 27 Januari 2022.

Hal ini tak lepas dari kendala yang dihadapi. Timnas Bangladesh sebelumnya dilaporkan keberatan dengan aturan karantina selama 7-10 hari. Bangladesh tadinya merencanakan keberangkatan ke Indonesia pada 20 Januari.

Kendala lain, yakni terkait vaksinasi. Sejumlah pemain Bangladesh disebut-sebut belum menjalani vaksinasi lengkap atau dua dosis.

Baca Juga:

Laga FIFA Matchday Lawan Bangladesh Jadi Persiapan Timnas Indonesia U-23

Laga Timnas Indonesia Vs Bangladesh Terkendala Prokes

BFF telah mendapat informasi dari PSSI bahwa pendatang dari luar Indonesia harus sudah vaksinasi dua dosis. Setidaknya ada 13 pemain yang belum mendapatkan dua dosis.

"Kami dijadwalkan memainkan dua pertandingan persahabatan FIFA pada 24 dan 27 Januari di Indonesia. Kami membuat semua persiapan untuk itu. Pelatih tim nasional akan datang ke Dhaka pada 15 Januari. Kami juga sudah membuat daftar pemain untuk dipanggil."

"Tetapi kami diberitahu bahwa semua pemain dan ofisial harus sudah divaksinasi dua kali. Sebanyak 15 pemain sudah divaksinasi ganda, tujuh sudah dosis pertama, sementara enam lain belum mendapatkan vaksin," jelasnya dalam pesan video dikutip dari Jagonews24, Kamis (13/1).

BFF mengubah rencana. BFF akan mengadakan pertandingan persahabatan di negara sendiri pada FIFA Matchday Maret.

"Kami berharap bisa menjadi tuan rumah pertandingan persahabatan di bulan Maret. Kami urung mengadakan tur ke Indonesia saat ini. Kami sudah memberi tahu mereka hari ini bahwa kami tidak bisa datang karena vaksinasi."