Bhayangkara FC 1-1 TIRA-Persikabo: Berbagi Angka di Senayan

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Kamis, 04 Juli 2019
Bhayangkara FC 1-1 TIRA-Persikabo: Berbagi Angka di Senayan

BolaSkor.com - Bhayangkara FC dan TIRA-Persikabo harus puas berbagi angka di pekan keenam Liga 1 2019. Bermain di Stadion Madya, Senayan, Kamis (4/7), kedua tim hanya bermain imbang 1-1.

Bhayangkara FC membuka serangan pada awal pertandingan. The Guardian menyisir sisi kiri pertahanan TIRA-Persikabo. Tapi, serangan mereka masih terbentur penyelesain akhir yang belum maksimal.

Pada menit kedelapan, Bhayangkara FC medapatkan peluang dari tendangan bebas. Lee Yujun yang mengambil tendangan tersebut masih bisa ditangkap dengan mudah oleh kiper TIRA-Persikabo, Angga Saputro.

TIRA-Persikabo tidak tinggal diam dengan serangan yang dilakukan oleh Bhayangkara FC. Menit ke-14 mereka berhasil menciptakan peluang, pergerakan Ciro Alves dari sisi kanan dan melakukan umpan satu dua dengan Loris Arnaud, namun Ciro Alves tejebak posisi offside.

Dua menit berselang, Sani Rizki mendapatkan peulang emas. Berada di dalam kotak penalti namun tendanganya masih melenceng tipis di samping gawang TIRA-Persikabo.

Menit ke-19, TIRA-Persikabo berhasil membuka keunggulan pada pertandingan ini. Ciro Alves menjadi aktornya. Mendapat umpan dari Osas Saha, sundulan Ciro Alves tidak mampu dibendung oleh Awan Setho.

Tidak butuh waktu lama Bhayangkara FC menyamakan kedudukan. Berawal dari pergerakan dari I Putu Gede, ia berhasil memberikan umpan matang kepada Ramiro Fergonzi yang diselesaikan dengan sontekan terukur ke gawang TIRA-Persikabo.

Pertandingan berjalan dengan sangat menarik. Kedua tim saling jual beli serangan. TIRA-Persikabo yang belum terkalahkan ingin meneruskan tren tersebut pada pertandingan kali ini.

Baca Juga:

Madura United 2-0 PSM Makassar: Tiga Poin Berharga untuk Kejar Bali United

Arema FC 3-1 Persipura Jayapura: Singo Edan Obati Kekecewaan Aremania

Bhayangkara FC kembali mendapatkan peluang kembali pada menit ke-39, Rahmat Hidayat melakukan tendangan dari luar kotak penalti. Akan tetapi tendangannya masih melenceng tipis di atas mistar gawang Angga Putro.

Kedua tim masih terus jual beli serangan, namun hingga babak pertama berakhir, tidak ada gol lagi yang tercipta. Alhasil skor 1-1 tidak berubah hingga pluit babak pertama dibunyikan.

Babak kedua dimulai, kedua tim tidak mengendurkan tempo permainan. Akan tetapi, TIRA-Persikabo lebih unggul. Dewi fortuna belum berpihak kepada TIRA-Persikabo.

Menit ke-52, lagi-lagi tim asuhan Rahmad Darmawan ini membahayakan gawang Bhayangkara FC. Pemain asal Brasil mendapatkan peluang yang membahayakan gawang Awan Setho, tapi tendangannya hanya tipis berada di samping gawang Bhayangkara FC.

Bhayangkara FC mendapatkan peluang emas dari tendangan bebas pada menit ke-62. Anderson Salles yang menjadi eksekutor gagal menyelesaikannya. Tendangan pemain asal Brasil ini hanya membentur mistar gawang.

Menit ke-69, Bhayangkara FC kembali mendapatkan peluang emas. Ramiro Fergonzi yang melakukan solo run lepas dari jebakan offside. Akan tetapi, tendangan masih bisa digagalkan oleh Angga Putro.

Hingga menit ke-80, pertandingan masih berjalan dengan tempo tinggi. Bahkan laga ini cenderung keras, terlihat banyak sekali pelanggaran yang terjadi, sehingga wasit mengeluarkan empat kartu kuning masing-masing dua untuk kedua tim.

Tidak ada gol lagi yang tercipta pada pertandingan ini. Kendati demikian, kedua tim masih belum tergoyahkan di papan atas klasemen sementara Liga 1 2019.

Susunan pemain:

Bhayangkara FC: Awan Setho, Andeson Salles, I Putu Gede, Muhammad Fatchurochman, Dendy Sulistyawan, Flavio Junior, Lee Yujun, Rachmad Hidayat, Sani Rizki, Jajang Mulyana, Ramiro Fergonzi

Pelatih: Angel Alfredo Vera

TIRA-Persikabo: Angga Saputro, Andy Setyo, Khrushed, Abduh Lestaluhu, Rifad Maasabessy, Ciro Alves, Manahati Lestusen, Osas Saha, Perfait, Essengue, Wawan Febriyanto, Loris Arnaud

Pelatih: Rahmad Darmawan

Bhayangkara FC Tira Persikabo Liga 1
Posts

4.871

Bagikan