Bhayangkara FC Akan Lakukan Tes Fisik Sebelum Jalani Latihan Normal

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Jumat, 28 Agustus 2020
Bhayangkara FC Akan Lakukan Tes Fisik Sebelum Jalani Latihan Normal
Pemain Bhayangkara FC. (Media Bhayangkara)

BolaSkor.com - Setelah melakukan tes swab beberapa hari lau, Bhayangkara FC akhirnya berencana menggelar latihan kembali pada akhir pekan ini. Sebelum melakukan latihan normal, tim pelatih Bhayangkara FC berencana untuk menggelar tes fisik dulu kepada pemain.

Dokter tim Bhayangkara FC, Muhammad Yusuf Zulfikar, mengatakan tes fisik ini dilakukan untuk melihat sejauh mena kesehatan para pemain selama tidak ada latihan tim. Tidak hanya itu saja, tes ini juga dilakukan untuk melihat apakah ada pemain yang mengalami cedera.

"Sabtu ini ada tes fisik karena tak bisa dipungkiri empat hingga lima bulan tak ada aktifitas fisik, mau tak mau ada yang berat badannya pasti nambah," kata Muhammad Yusuf Zulfikar, dalam keterangan resmi klub kepada media, Jumat (28/8).

Baca Juga:

Sikap Kiper Bhayangkara FC terkait Renegosiasi Kontrak Liga 1

Winger Persija Jakarta Heri Susanto Beri Respons soal Renegosiasi Kontrak

"Makanya kami ukur juga semua nanti. Sekalian nanti kami cek apakah ada keluhan cedera dan lainnya," ia menambahkan.

Setekah menggelar tes fisik, Bhayangkara FC pun berencana melakukan pemusatan latihan atau training centre (TC). Namun sampai sekarang masih belum diketahui kapan TC dan latihan normal tersebut akan digelar.

Sebelumnya, beberapa pemain Bhayangkara FC sudah melakukan latihan mandiri di Stadion PTIK, Jakarta. Salah satu pemain yang melakukan latihan mandiri tesebut adalah Renan Silva. Pemain asal Brasil itu mengaku melakukan latihan mandiri agar kondisinya tetap terjaga.

"Tiga kali dalam seminggu, saya dan sekitar empat pemain lain biasa berlatih di stadion. Kami semuanya berlatih teknik terutama soal latihan fisik," ujar Renan Silva.

Seperti diketahui, Liga 1 rencananya akan kembali digelar pada pada 1 Oktober 2020 sampai 28 Februari 2020. Kompetisi ini akan berpusat di Pulau Jawa. Sementara Bhayangkara FC akan tetap bermarkas di Stadion PTIK, pada lanjutan kompetisi nanti.

Bhayangkara FC Renan Silva Liga 1 Breaking News
Posts

4.871

Bagikan