BolaSkor.com - Persija Jakarta belum memberikan pengumuman pada pemain terkait kapan program menuju Liga 1 2020 akan berjalan. Selain itu, manajemen tim Macan Kemayoran juga belum membahas perihal renegosiasi kontrak.

Renegosiasi kontrak tertuang dalam poin surat keputusan PSSI bernomor SKEP/53/VI/2020. Dalam poin tersebut dijelaskan bahwa klub Liga 1 dapat melakukan kesepakatan ulang bersama pelatih dan pemain.

Tak tanggung-tanggung, nilai kesepakatan ulang ini berkisar pada angka 50 persen dari kesepakatan awal. Situasi ini diambil karena dampak besar dari pandemi virus corona.

Baca Juga:

Arema FC Berikan Waktu Sampai Dua Pekan dalam Renegosiasi Kontrak

Persija Jakarta Belum Latihan, Heri Susanto Rutin Jaga Kondisi

Beberapa klub sejauh ini belum mengajak para pemain berdiskusi. Termasuk salah satunya Persija. Winger Persija, Heri Susanto mengatakan pembicaraan secara resmi belum dilakukan manajemen.

"Belum ada. Termasuk kapan kumpulnya (untuk latihan) juga belum," terang Heri saat ditemui di Karanganyar.

Pemain asal Magelang ini sejatinya merasa berat dengan kebijakan ini. Namun, eks Persiba Balikpapan ini cukup paham dengan situasi global yang terdampak pandemi virus corona.

"Untuk masalah itu ya mungkin keberatan ya, tapi mau bagaimana lagi, keadaannya lagi seperti ini," ujarnya.

Heri Susanto rutin melakukan latihan meski empat bulan ini tak ada kegiatan bersama tim. Heri bergabung dengan para pemain lokal Magelang untuk latihan bersama setiap sore, termasuk melakukan fun game.

Kegiatan ini dilakukan agar dirinya siap ketika Persija kembali melakukan latihan. Pemain yang belasan tahun tinggal di Bandung ini sudah rindu dengan aktivitas bersama Tony Sucipto dkk. (Laporan kontributor Putra Wijaya)